Tokoh Agama dan Wartawan Dapat Paket Sembako dari Gugus Tugas Covid di Sibolga

KBRN, Sibolga : Dianggap ikut berperan aktif dalam penanganan virus corona, Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Sibolga memberikan bantuan paket sembako kepada Tokoh Agama dan Wartawan, di Pendopo (rumah dinas) Wali Kota Sibolga, Jum'at (22/5/2020) pagi.

Wali Kota Sibolga, Muhammad Syarfi Hutauruk, yang juga Ketua Gugus Tugas menyatakan, kedua kelompok tersebut telah membantu mensosialisasikan kebijakan Pemerintah terkait penanganan Covid.

Alasan lain diberikan bantuan pangan, karena keduanya juga bagian dari masyarakat yang terkena dampak sisi ekonomi akibat situasi pandemi virus corona.

"Tokoh agama dan para Wartawan telah banyak membantu Gugus Tugas dan Pemerintah, menyampaikan kepada masyarakat tentang apa saja yang akan dan telah dilakukan Gugus Tugas," ujar Syarfi dalam kata sambutan.

Selain Tokoh Agama dan Wartawan, sejumlah Mahasiswa dari Organisasi Kemahasiswaan juga mendapatkan bantuan serupa di lokasi yang sama.

Bukan hanya dari Gugus Tugas Daerah, masing-masing penerima bantuan juga mendapatkan paket sembako dari Gugus Tugas Provinsi Sumatera Utara, serta ditambah uang santunan dari anggota Komisi VIII DPR RI, Delmeria Sikumbang.

Terkait paket sembako yang berasal dari Gugus Tugas Covid-19 Provinsi, Syarfi mengungkapkan, Kota Sibolga mendapat bantuan sebanyak 6.732 paket.

"Ada tambahan, dan ini tetap dibagikan. Mudah-mudahan kita semua diberkahi Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah Subhanahu wa ta'ala," ucap Syarfi.

Mewakili Tokoh Agama Kristen Protestan, Pendeta Opung Sungguh mengapresiasi kinerja Satuan Gugus Tugas Kota Sibolga dalam penanganan Covid.

Terbukti, hingga saat ini Sibolga masih tergolong zona hijau atau aman dari penularan virus corona.

Kemudian, ia juga menyampaikan rasa terimakasih dikarenakan Pemerintah Daerah bersama Satuan Gugus Tugas yang dibentuk telah peduli pada kondisi ekonomi masyarakat.

"Mulai bulan Januari sampai hari ini, kami para Pendeta merasa kekurangan dikarenakan ada imbauan sosial distancing," keluh Opung Sungguh dalam kata sambutan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00