Warga Sorkam Tapteng Terima BST Covid-19 di Kantor Pos Sorkam

KBRN, Tapteng :   Warga kecamatan Sorkam kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang terdampak Covid-19 menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial sebesar Rp 600.000 dikantor Pos Sorkam, BST yang diterima itu adalah tahap pertama dari tiga tahap yang akan diterima.

Data warga penerima bantuan mengacu dari pemerintah pusat seperti halnya dikelurahan Pargarutan sebanyak 122 kepala keluarga penerima BST datanya dari pemerintah pusat mereka mengaku tidak terdaftar sebagai penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) atau program sembako dari Kementerian Sosial sehingga sangat merasakan manfaat bantuan tersebut pasalnya ditengah pandemi Covid-19 perekonomian mereka mengalami kesulitan sehingga rentan terhadap masalah kebutuhan pangan.

"syukurlah ada BST dari Kementerian Sosial sebesar Rp 600.000 sehingga bisa digunakan untuk biaya kebutuhan hidup keluarga apalagi menjelang lebaran ini hampir semua harga harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan" ujar salah satu warga kelurahan Pargarutan Ganda Purba kepada RRI Rabu (20/5/2020).

Pencairan BST dikantor Pos Sorkam berlangsung lancar dan tertib  selain wajib membawa KTP dan Kartu Keluarga penerima bantuan juga diwajibkan menggunakan masker sebagai salah satu alat pelindung diri (APD) guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

"saya mengetahui terdaftar sebagai penerima BST karena diberitahu oleh Lurah setempat kemudian disuruh berangkat kekantor Pos Sorkam untuk mencairkan bantuan itu dengan membawa KTP dan KK serta diwajibkan menggunakan masker pada saat pencairan" sebut Ganda.

Selanjutnya Ganda mengharapkan pandemi Covid-19 segera berlalu agar masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00