Satgas TMMD Ke-114 Kodim 0211/TT Gelar Penyuluhan KB- Kesehatan

KBRN, Sibolga : Peduli kesejahteraan masyarakat, Satgas TMMD Kodim 0211/TT melaksanakan kegiatan penyuluhan KB - Kesehatan kepada masyarakat. Rabu (10/08/22).

Kegiatan yang dilaksanakan Aula Kantor Kelurahan Hutabarangan Kec. Sibolga itu menghadirkan nara sumber dari Dinas kesehatan Kota Sibolga.

"Tujuan diadakannya kegiatan ini untuk lebih optimalnya pelaksanaan program KB. Untuk mengarah kesitu perlu disosialisasikan dilapangan, yang tentunya diperlukan partisipasi dari mitra kerja yang ada, sehingga masyarakat  paham akan tujuan program KB tersebut," ujar Kabid KB - Kes Kota Sibolga Meylin Aritonang. 

Dirinya juga menyampaikan Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dan Kader Keluarga Berencana juga berperan penting dalam pencegahan penyebaran wabah Covid-19. Termasuk pemantauan stunting pada anak, 

"Yakni pertumbuhan anak yang terlambat dibandingkan dengan anak seusianya akibat gizi buruk," lanjut Meylin.

Pada kesempatan itu Bati Ter Kodim 0211/TT Serka CH. Silalahi mengatakan untuk mewujudkan satu keluarga yang sejahtera dan bahagia tidak terlepas dari peran keluarga itu  sendiri.

"Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) juga ikut andil. Salah satunya dengan cara memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada kader KB, termasuk  pasangan usia subur (PUS) supaya ikut berperan aktif dalam menyukseskan program KB," tambahnya.

Hal senada juga disampaikan Dansatgas TMMD Kodim 0211/TT Letkol Czi Mangatas Pandapotan Sibuea,SH., M.Han seraya berharap kegiatan penyuluhan atau sosialisasi tentang KB - Kes itu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

"Kita harapkan dengan kegiatan penyuluhan KB - Kes ini dapat menambah wawasan masyarakat tentang tujuan pelaksanaan program KB," ucapnya.

Kegiatan yang dihadiri oleh Bati Ter Kodim 0211/TT Serka CH. Silalahi, Camat Sibolga Utara H. Siahaan, Kabid KB -  Kesehatan Kota Sibolga ibu Meylin Aritonang, Lurah Hutabarangan  Aido Simanjuntak, SAP dan sebanyak 50 orang masyarakat itu, membicarakan tentang mewujudkan keluarga yang sejahtera dan bahagia serta untuk mengoptimalkan pelaksanaan program KB.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar