Walikota Padangsidimpuan Bekali 320 Mahasiswa UGN 

KBRN, P.Sidimpuan : Sebanyak 320 mahasiswa Universitas Graha Nusantara (UGN) Padangsidimpuan, Rabu (03/08/2022) dilepas untuk melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution pada acara pelepasan KKL di Aula Kampus III UGN Sihitang, Padangsidimpuan, memberikan pembekalan kepada mahasiswa.

Ia berpesan, agar KKL tidak dimaknai hanya sebagai pahatan untuk melengkapi persyaratan akademik menuju meja hijau dan wisuda.

"Tetapi menjadikan KKL ini sebagai persiapan diri menuju perubahan dunia yang begitu cepat. Kita berada pada dunia yang perubahannya begitu cepat, harus mampu beradaptasi dengan seluruh dinamika yang ada. Apalagi saat ini kita berada diambang krisis ekonomi, pangan dan energi," ujar Walikota.

Walikota juga menyebut, dengan melaksanakan KKL, kelebihan dan kemampuan mahasiswa di bidang ilmu dan teknologi dapat diterapkan.

"Semoga dapat meningkatkan motivasi dan inovasi untuk maju dalam pembangunan ekonomi dan pendidikan," Irsan Efendi Nasution.

Selanjutnya mahasiswa KKL UGN ini, akan ditempatkan di 5 Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Selatan, yakni Kecamatan Angkola Muara Tais, Angkola Barat, Angkola Timur, Sipirok dan Angkola Selatan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar