Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Kwarcab Sibolga Kampanyekan Gerakan Cinta Lingkungan

KBRN, Sibolga :  Memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang ditetapkan setiap tanggal 5 Juni, Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga melakukan kegiatan penanaman bibit pohan di bikit Panomboman Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

“Kegiatannya sudah kita mulai dari minggu kemarin, kita telah menanam 100 bibit pohon di Bumi Perkemahan Panomboman untuk memberikan lingkungan perkemahan yang asri dan sejuk. Juga sebagai bentuk mengurangi global warming,” ucap Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga Arya Wirawan Panjaitan S.Pd. kepada rri.co.id. Rabu, (06/07/2022).

Arya juga menyampaikan kegitan itu merupakan upaya untuk mengkampanyekan gerakan pelestarian lingkungan hidup kepada seluruh masyarakat Kota Sibolga.

“Pramuka adalah agen perubahan sudah sepatutnya menjadi ujung tombak dan garda terdepan dalam melakukan hal-hal yang melestarikan dan menjaga bumi kita ini,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya dan tetap berupaya menciptakan lingkungan bersih dan sehat di lingkungan sekitar.

Selanjutnya, Arya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Sibolga selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Sibolga yang telah mendukung kegiatan itu.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada beliau, melalui dinas PKPLH telah mendukung penuh agenda kami, dan menyumbangkan 100 bibit pohon,” tuturnya. 

“Kiranya dengan adanya penanaman ini, bumi perkemahan ini bisa menjadi sejuk, asri dan teduh. Sesuai aplikasi dan implemantasi darma kedua, cinta alam dan kasih sayang sesama manusia" tutupnya.    

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar