Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja Lepas BKO PAM kunjungan Presiden Joko Widodo Ke Pulau Nias 

KBRN, Sibolga : Sebanyak 93 personil Polri dilepas Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja untuk tugas pengamanan (Pam) kunjungan Presiden RI, Joko Widodo ke Pulau Nias. Pelepasan itu ditandai dengan Upacara pergeseran pasukan (Serpas) yang di lapangan Simaremare Sibolga, pada Senin (4/7/2022) malam, pukul 21.10 WIB.

Kepada personel BKO yang terdiri dari 8 orang personil Dit Lantas Poldasu, 75 orang personil Dit Intel Polda Sumut, 10 orang personil Dit Krimum Polda Sumut, Kapolres berpesan, agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh serta saling mengingatkan guna menghindari pelanggaran. 

"Jaga nama baik kesatuan institusi Polri. Selanjutnya, bagi rekan-rekan yang akan menjadi pagar betis nantinya, tangan harus bergandengan satu dengan yang lainnya pada saat tugas pengamanan kunjungan Presiden di Pulau Nias," sebut Kapolres.

Selain itu kata Kapolres, pandangan harus fokus pada objek yang diamankan dan mengikuti arahan dari penanggung jawab pengamanan.

Ia juga berpesan bagi Padal maupun Danton agar mengendalikan peleton masing-masing serta memastikan tidak ada personil yang membawa senjata api. 

"Bagi personil yang senjatanya masih terbawa, Kapolres berpesan agar dititip ke Logistik," tegas AKBP Taryono.

Sementara Kasi Humas Polres Sibolga AKP R.Sormin menambahkan personil Dit Samapta Polda Sumut belum berangkat sebab masih dalam perjalanan dari Medan ke Sibolga.

Sedangkan personil yang telah bergeser ke Pulau Nias sebanyak 536 personil, Randis R6 sebanyak 18 unit, Randis R4 sebanyak 21 unit, Randis R2 sebanyak 2 unit dan watercanon 1 unit.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar