Semester I 2022, Polres Tapteng Ungkap 51 Kasus Narkoba

KBRN, Tapteng : Semester I 2022, Satuan narkoba Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) telah menangani 51 kasus penyalahgunaan narkoba dengan jumlah tersangka 60 orang. Jenis tindak pidana penyalahgunaan narkoba terdiri dari, ganja 8 kasus, sabu-sabu 42 kasus dan extasy 1 kasus.

Informasi yang diperoleh RRI dari Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Tapteng, AKP Horas Gurning menjelaskan, jumlah tersangka sebanyak 60 orang yang terdiri dari 57 laki-laki dan 3 perempuan.

Sementara itu,  dari 51 kasus yang ditangani Sat Resnarkoba Polres Tapteng, jumlah barang bukti yang diamankan yakni, ganja 1.406,32 gram, sabu 148.84 gram, dan extasy 97,92 gram.

“Sebagai zona kuning dalam peredaran narkoba, Sat Narkoba Polres Tapteng memastikan akan terus memberantas penyalahgunaan narkoba di Kabupaten Tapanuli Tengah. Selain  melakukan penindakan, beberapa langkah yang diambil diantaranya mendirikan 'Kampung'Bersinar' dan sosialisasi ditengah-tengah masyarakat,” ujar Horas (5/7/2022).

Selain itu horas menuturkan, guna mencegah generasi muda menjadi korban narkoba, para orang tua diminta untuk menjaga dan memonitor kegiatan anak, sembari meningkatkan pendidikan keagamaan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar