3 Orang Atlet Silat Putri IPSI Sibolga Lolos Seleksi Popnas

KBRN, Sibolga : Tiga (3) orang atlet silat putri IPSI Sibolga meraih medali emas pada perhelatan seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) Tingkat Sumatera Utara Tahun 2022 di Medan.

“Alhamdulillah, sore ini tiga atlet putri kita mendapatkan medali emas dan satu atlet putra mendapat perunggu,” ujar Saktiawan Sipahutar Ketua IPSI Sibolga kepada rrri.co.id saat dikonfirmasi via telepon. Kamis, (30/06/2022).

Ketiga atlet silat putri tersebut diantaranya, 1. Suci Ratna Sari Piliang, 2. Indah Rayani Sitanggang, 3. Riska Aliyani As dan 1 putra mendapatkan perunggu yakni Fajriansyah Simanungkalit.

Selanjutnya ketiga atlet tersebut akan mengikuti pelatihan daerah (Pelatda) di Medan yang nantinya akan menjadi kontingen Provinsi Sumatera-Utara di Pekan Olahraga Nasional.

“Kalau 4 tahun yang lalu Popnas diselenggarakan di Aceh, sekarang informasinya belum tau tempatnya dimana bang, yang jelas nanti ketiga atlet kita akan dipanggil untuk mengikuti pelatihan daerah, biasanya itu sampai 4 sampai 5 bulanan bang,” tuturnya.

Dirinya juga optimis, para atlet silat putri asal Sibolga itu akan mampu mendapatkan medali emas pada POPNAS yang akan datang.

“Kalau kita lihat potensi dari ketiga atlet kita ini, mudah-mudahan nanti dapat meraih medali emas di tingkat Nasional, dan kita berharap juga Doa dari teman-teman juga seluruh masyarakat Kota Sibolga.” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar