Truk Tangki BBM Terbalik di Tapteng Tewaskan Supir

KBRN, Tapteng: Satu unit mobil tangki bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM), Kamis (30/06/2022), dini hari terbalik, ke halaman rumah milik warga di lingkungan IV Kelurahan Sibabangun Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Informasi yang dihimpun dilokasi kejadian menyebut, truk BBM Pertamina yang dikemudikan Santo tersebut datang dari arah Sibolga menuju Batang Natal (Mandailing Natal) namun saat di lokasi kejadian, bernomor polisi BK 9526 FA tiba-tiba menyasar beram.

"Mobilnya terberam dan terbalik ke halaman rumah saya. Sebelumnya truk itu melindas tiang listrik yang berada di depan rumah hingga patah," ujar Sunaryo pemilik rumah yang juga menyebut, sebagian atap rumahnya mengalami kerusakan akibat peristiwa itu 

Ia juga mengatakan, supir truk naas itu harus dilarikan ke Puskesmas Sibabangun, karena mengalami luka serius akibat kejadian itu, dan selanjutnya di rujuk ke Rumah Sakit FL Tobing Sibolga untuk mendapat pertolongan, namun nyawa Santo tidak terselamatkan, dia meninggal beberapa menit setelah tiba di rumah sakit tersebut.

Sedangkan dua penumpang truk lainnya, Ahmad Sarmini (39), warga jalan Garu, Kecamatan Medan Kota dan dan Kulil (40), warga Brayan, Kecamatan Medan Timur, hanya menderita luka ringan pada bagian kaki dan tangan.

Sementara Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul saat dikonfirmasi awak media membenarkan peristiwa lakalantas itu.

“Satu korban meninggal dunia, dua korban lainnya menderita luka-luka,” ujar Dedy.

Kemudian Dedy menyebut, kini pihaknya mendalami peristiwa tersebut dengan melakukan cek TKP, pemeriksaan saksi-saksi serta pengamanan barang bukti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar