Gubsu Edy Rahmayadi Lantik Yetty Sembiring Pj Bupati Tapteng

KBRN, Tapteng : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi, Selasa (24/05/2022), melantik Yetty Sembiring, Sekdakab Tapanuli Tengah (Tapteng)  menjadi Penjabat (Pj) Bupati Tapteng.

Pada pelantikan yang dihelat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Sudirman, Medan, Gubsu berharap kepada Pj Bupati Tapteng untuk menjaga kepercayaan dan amanah yang diberikan.

"Jaga amanah yang diberikan kepada anda," kata Edy Rahmayadi.

Selain itu Edy menyebut pelantikan itu merupakan tindak lanjut dari Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang menetapkan Yetty Sembiring sebagai Pj kepala daerah, pasca berakhirnya masa jabatan Bupati Tapteng. 

Selain melantik Yetty Sembiring, Gubsu juga melantik Muhammad Dimiyathi sebagai Pj Walikota Tebing Tinggi.

Kendati dua nama yang dilantik itu merupakan nama diluar usulannya, Edy Rahmayadi sendiri mengaku tidak mempermasalahkannya, namun meminta agar pengangkatan keduanya dibarengi dengan kerja nyata untuk kesejahteraan masyarakat pada kedua daerah tersebut.

Selain dihadiri jajaran Forkopimda Sumatera Utara seperti Kapolda Sumut Irjen Panca Putra Simanjuntak, pelantikan itu juga dihadiri para pejabat dari Tapanuli Tengah maupun Tebing Tinggi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar