Bupati Tapteng Gelar Ramah Tamah Diakhir Jabatannya

KBRN, Tapteng : Puluhan ribu masyarakat berkumpul menghadiri ramah tamah yang digelar Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati, Darwin Sitompul di akhir masa jabatannya pada periode pertama, Jumat (20/5/2022) di Terminal Pandan 

Mulai dari depan kantor Bupati Tapteng masyarakat sudah berkumpul,terpantau wajah kesedihan melepas seorang pemimpin yang mengerti dengan masyarakatnya, yang bekerja keras membangun Kabupaten Tapanuli Tengah, mulai infrastruktur jalan, bangunan, memperbaiki rumah warga yang tidak layak huni, memberikan bea siswa kepada putra-putri Tapteng yang kurang mampu namun berprestasi, membantu para abang becak hingga memberikan makan pendamping pasien di rumah sakit umum Pandan secara gratis. Memberikan bantuan kepada petani dan nelayan, serta meningkatkan kerukunan umat beragama, dan bantuan sosial lainnya.

Usai di upah-upah di kantor Bupati Tapteng, Bupati Bakhtiar dan Wakilnya Darwin diarak masyarakat menuju Terminal Baru Pandan. Di tempat ini, puluhan ribu masyarakat sudah berkumpul sejak siang hari. Sepanjang dalam perjalanan, sambutan antusias dari masyarakat terlihat jelas. Dan Bupati bersama Wakil Bupati menyapa masyarakat dari mobil jeeb terbuka sampai ke lokasi acara. 

Mengawali sambutannya, di Terminal Baru Pandan, Bupati Bakhtiar terlebih dahulu meminta maaf kepada seluruh masyarakat Tapteng atas kekurangannya bersama Wakilnya Darwin Sitompul saat memimpin Tapteng 5 tahun ini.

"Kami sudah berupaya selaku putra Daerah, anak yang lahir dan besar di Kabupaten Tapanuli Tengah, hampir rata-rata jalan di Kabupaten Tapanuli Tengah sudah kita bangun. Bahwa kemudian masih ada yang tidak terbangun, itu karena keterbatasan anggaran. Kami sudah tunjukkan dan lakukan penelitian di jaman Pemerintahan sebelum kami, berapa banyak jalan yang belum dibangun. Dan di Pemerintahan anak kampung yang besar di Kabupaten Tapanuli Tengah ini, ratusan kilometer jalan yang sudah dibangun di Kabupaten Tapanuli Tengah," seru Bakhtiar Ahmad Sibarani yang disambut riuh tepuk tangan masyarakat yang membanjiri Terminal Baru Pandan. 

Selain pembangunan, mantan Ketua DPRD Tapteng ini juga menjelaskan terkait tempat-tempat maksiat di Kabupaten Tapanuli Tengah yang sudah puluhan tahun beroperasi dan tidak mampu ditutup oleh pemimpin-pemimpin sebelumnya. Di periode pertama kepemimpinannya, tercatat sudah 973 tempat maksiat berhasil ditutup. 

" Kami minta kepada kita semua walaupun jabatan kami sudah berakhir, tidak bisa lagi ada tempat maksiat di Kabupaten Tapanuli Tengah beroperasi. Mari kita lawan, dan itu sudah kami buktikan, bahwa kami bertanggung jawab selaku anak daerah membangun dan menciptakan kekondusifan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kecintaan kami tidak akan pernah pudar untuk Tapteng," tegas Bakhtiar .

"Selama 5 tahun di kepemimpinan kami belum pernah Bupati dan Wakil Bupati bertengkar. Kami tunjukkan selaku anak daerah yang lahir dan besar di Kabupaten Tapanuli Tengah, kami tetap kompak dengan seijin Allah SWT sampai akhir hayat. Saya tidak akan pernah mengkhianati Kabupaten Tapanuli Tengah, saya tidak akan meninggalkan Kabupaten Tapanuli Tengah," pungkasnya.

Amatan di lapangan, akibat membludaknya massa yang berkumpul di Terminal Pandan, arus lalu lintas macet sampai ke Sibuluan. Berkat dukungan dan pengamanan dari Poles Tapteng, Dishub Tapteng, Satpol PP Tapteng, arus lalu lintas dapat diatasi. Ramah tamah tersebut berlangsung aman dan lancar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar