Sat Resnarkoba Polres Tapteng Tangkap Nelayan Pengedar Sabu

KBRN, Tapteng : Sat Resnarkoba Polres Tapteng, Selasa, (17/5/2022) mengamankan RSS (38), seorang  pengedar narkotika jenis sabu.

Lelakinya yang kesehariannya sebagai nelayan itu, ditangkap dikediamannya  di jalan Malaka, Pancuran Bambu, Kota Sibolga, Sumatera Utara.

"Kita mendapat informasi, ada pengedar sabu (RSS) yang sering bertransaksi narkoba dirumahnya," ujar Kapolres AKBP Jimmy Christian Samma, melalui Kasi Humas Polres Tapteng AKP Horas Gurning.

Dijelaskan, mendapat informasi tersebut Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, langsung memerintahkan Tim Opsnal untuk melakukan penyelidikan dan Tim Opsnal Satresnarkoba langsung bergerak ke lokasi.

"Personil kita langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di lokasi rumah terduga pelaku, dan melakukan penggerebekan, masuk kedalam rumah. ketika itu melihat terduga berada didekat pintu kamar tidur,"  jelasnya.

Selain mengamankan RSS petugas juga melakukan penggeledahan badan. Hasil pengeledahan, personil menemukan 1 (satu) buah dompet kecil warna silver yang berisikan 4 (empat) paket kecil narkotika jenis sabu-sabu yang dibungkus plastik bening dan dibalut dengan tissue warna putih, 1 (satu) unit timbangan digital warna hitam silver dari lantai ruang tamu dan 1 (satu) unit HP merk Nokia warna hitam dari lantai kamar.

"Narkoba jenis sabu sabu tersebut dengan Berat bruto kurang lebih 2 koma 99 gram yang disita sebagai barang bukti.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya RSSbdigelandang ke Polres Tapanuli Tengah berikut barang bukti guna diproses sesuai UU No.35 Tahun 2009 tentang Narkoba.

Sementara AKP Juli Purwono, berharap agar masyarakat ikut serta dalam upaya pemberantasan Peredaran Narkoba dengan cara memberikan informasi kepada Kepolisian.

"Tidak perlu takut karena dijamin kerahasiaannya," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar