Polres Sibolga Gelar Pembinaan Tradisi Bintara Remaja Polri

KBRN, Sibolga: Polres Sibolga menggelar kegiatan pembinaan tradisi kepada 18 orang Bintara Remaja Polri, Rabu (18/5/2022).

Kegiatan ini diawali pelaksanaan apel, yang dipimpin langsung Kapolres Sibolga, AKBP. Taryono Raharja, di halaman Markas Polres (Mapolres) Sibolga.

Dalam arahannya, Taryono mengatakan, kegiatan ini penting diikuti setiap Bintara Remaja Polri untuk pengenalan lingkungan kerja di kesatuan tempat penugasan.

”Hal ini, juga merupakan orientasi wilayah tempat tugas kita, agar adik-adik junior kita, mendapatkan gambaran seperti apa wilyah hukum Polres Sibolga,” terangnya.

Selain itu, ia berpesan kepada para lulusan Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) Polri Tahun Anggaran (TA) 2021 tersebut untuk siap menghadapi tantangan tugas dan menjadi Polisi yang dicintai masyarakat.

“Jangan pernah berhenti belajar dan berlatih. Masa depan Polri ada di tangan kalian. Terus berikan pengabdian terbaik bagi masyarakat, bangsa, dan negara. Patrikan jiwa Tri Brata dan semangat Catur Prasetya di dada kalian,” tegasnya.

Usai mengikuti apel, belasan Bintara tersebut kemudian diajak berkeliling mengenali perkantoran instansi di wilayah hukum Polres Sibolga dengan cara berjalan kaki dan berlari.

Selanjutnya, kegiatan pembinaan tradisi dan pengenalan diakhiri dengan prosesi penyiraman air bunga secara bergantian kepada belasan Bintara Remaja pertanda resmi menjadi anggota organik Polres Sibolga.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar