Perayaan Paskah Oikumene Tapteng 2022 Dipusatkan di Manduamas

KBRN, Tapteng : Perayaan Paskah Oikumene Pemerintah  Kabupaten Tapanuli Tengah  Tahun 2022 dipusatkan di Lapangan Sepakbola Manduamas, Kecamatan Manduamas,Tapanuli Tengah, Selasa (10/5/2022).  Acara dihadiri Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani bersama Wakil Bupati, Darwin Sitompul.

Paskah Oikumene tersebut mengusung tema: Tak terpisahkan dari Kasih Allah (Roma 8:38-39). Sub tema: Dengan Perayaan Paskah Kita Bersyukur Atas Pencapaian Pembangunan Tapanuli Tengah yang tak Terpisahkan dari Kasih Allah.

Seperti yang disampaikan Dinas Kominfo Tapanuli Tengah melalui WhatsApp nya yang diterima rri. co. id Rabu, 11/5-2022, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wabup , Darwin Sitompul dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan Paskah Oikumene kepada seluruh masyarakat Tapteng.

"Kita bersyukur dengan pembangunan yang sudah terlaksana di Tapteng ini. Bisa kita lihat sekarang infrastruktur telah kita benahi dengan banyaknya pembangunan di Kabupaten Tapanuli Tengah. Kami bangga dengan pembangunan ini, dimana ketika anak Tapanuli Tengah menjadi Bupati dan Wakil Bupati, hal itu dapat terwujud," kata Bakhtiar. 

Bupati menambahkan, sejak awal kepemimpinannya sebagai Bupati bersama Wakilnya Darwin Sitompul, mereka selalu kompak dan tidak pernah terpecah hingga saat ini.

"Ijinkan kami selaku Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, dan pribadi, mohon maaf kepada kita semua mana tahu selama lima tahun di masa kepemimpinan kami Bupati dan Wakil Bupati ada janji yang belum tersampaikan. Ada mungkin yang ingin dibangun namun belum selesai dibangun, sebagai makhluk ciptaan Tuhan yang masih penuh kekurangan dan dosa, kiranya mohon dimaafkan. "Holong Do Rohangku Tu Ho" (Aku sayang kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah)," ujarnya. 

Mantan Ketua DPRD Tapteng ini juga menegaskan terkait infrasruktur jalan yang belum terbangun atau belum tuntas. Dia meminta agar dapat dilanjutkan meski dirinya bersama Darwin Sitompul tidak menjabat lagi sebagai Bupati dan Wakil Bupati. Hal ini secara khusus disampaikannya kepada Ketua DPRD Tapteng, Khairul Kiyedi Pasaribu agar dapat menampung anggarannya.

Perayaan Paskah Oikumene ini semakin hikmat dengan hadirnya Pengkotbah dari Kepala Biro Smirna HKBP, Pdt Toho Sinaga, M.Th, yang mengajak seluruh masyarakat agar selalu bersyukur kepada Tuhan. 

Camat Manduamas, Sahala Sihotang mengucapkan terima kasih kepada Bupati  yang sudah mempercayakan dua kegiatan besar, yakni Paskah Oikumene dan Pesparawi Tapteng di Kecamatan Manduamas.

"Ini penghargaan yang sangat luar biasa, dan kami dari aparat Kecamatan bersama masyarakat Manduamas menyambut baik atas kepercayaan Bapak Bupati menyelenggarakan dua kegiatan kerohanian di Manduamas ini. Dan ini juga sangat berdampak positif terhadap peningkatan ekonomi masyarakat." ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar