Bupati Bakhtiar Berangkatkan 18 Warga Tapteng Umroh ke Makkah

KBRN, Tapteng : Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani berangkatkan 18 orang warga Kabupaten Tapanuli Tengah Umrah ke Tanah Suci, Makkah. Acara pemberangkatan dilaksanakan di depan Kantor Bupati Tapteng di Pandan dihadiri  Wakil Bupati Darwin Sitompul, Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K., dan Sekdakab Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM, pada Jumat 6/5-2022.

Seperti yang disampaikan Dinas Kominfo Tapanuli Tengah melalui WhatsApp nya kepada rri. co. id  Jumat 6/5-2022, Bupati Tapteng menyampaikan bahwa pemberangkatan Umrah itu sudah ditunggu selama dua tahun, akibat pandemi COVID-19.

"Sudah dua tahun yang lalu kita tunggu pemberangkatan ini. Jadi bukan karena kami ingkar janji, melainkan karena pandemi COVID-19. Dan saat ini pemerintah sudah mengizinkan untuk Umrah, maka kami langsung berangkatkan."kata Bupati Bakhtiar.

Disebutkan, ada 18 orang warga Tapteng yang berangkat Umrah dibiayai Bupati dan istri. Hanya saja yang berangkat sebanyak 16 orang, karena yang dua orang lagi sudah pernah Umrah, dan mereka memanfaatkan biaya Umrah yang dari Bupati untuk perbaikan tempat tinggal mereka.

Sedangkan  dua diantaranya diberangkatkan menggunakan APBD Tapteng, karena mereka berhasil meraih Juara I pada pelaksanaan MTQ Tapteng tahun 2022. atas nama Muslimin Hutapea , M.Pd, Juara I Tilawah Dewasa Putra dari Kecamatan Lumut, dan Khamimatul Khair Waruwu Juara I Tilawah Dewasa Putri dari Kecamatan Pandan.

Ayahanda dan Ibunda bisa kami berangkatkan Umrah bukan karena kami berkelebihan uang, tetapi kami ingin berbagi dan meyakinkan diri bahwa apa yang  dimiliki bukan milik kami seratus persen, melainkan ada hak orang lain di dalamnya. Dan kami juga selalu diajarkan oleh orangtua kami untuk mensyukuri nikmat dan berbagi," sebut Bupati. 

Mewakili jamaah yang berangkat Umroh, Jaumur Hutagalung (81), dan Fatimah Zaidah mengaku haru dan bangga atas perhatian Bupati Bakhtiar dan Istri. Dia tidak pernah menyangka akan berangkat Umrah.

"Sama sekali tidak pernah terpikir bisa Umrah ke Tanah Suci, karena butuh biaya besar. Dan alhamdulillah di masa kepemimpinan Bapak Bakhtiar jadi Bupati Tapteng, apa yang tak pernah terpikirkan itu diberikan Allah melalui kemurahan hati Bapak Bupati dan Ibu. Kami akan berdoa di Tanah Suci untuk segala harapan dan niat baik Bapak Bupati membangun Tapanuli Tengah ini," ucapnya sembari menyeka air matanya. 

Dengan membacakan Bismillah, Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani melepas rombongan Umroh menuju Medan, yang selanjutkan akan bertolak ke Makkah.

Ke 14 warga Tapteng yang diberangkatkan Umrah itu  1.Kusniyah,2.Witarto dan 3.Surip.(Kec Sirandorung) 4.  Mhd Syahdan Lubis (Kecamatan Lumut) 5.Nadhar Panggabean.6.Paisal Ramadhan Hasibuan 7. Nur Aslima Hutagalung dan 8. Jaumur Hutagalung.(Kec Pandan) 9. Mangarahon Pane (Kecamatan Pinangsori).10. Syahril Wardi.11.Fatimah Zaidah.12.Rosmiati Lubis. 13.Siti Aminah Neuraxa dari Kecamatan Barus serta 14. Nisma Sari Harahap

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar