Dipadati Pengunjung, Lokasi Wisata Tapteng Masih Belum Ramah Anak

KBRN, Tapteng : Hingga H plus 4 libur lebaran 1443 H, sejumlah lokasi wisata di Tapanuli Tengah (Tapteng) ramai dipadati pengunjung.  

Pengunjung lokasi wisata tersebut, umumnya para pemudik yang merayakan lebaran di daerah ini.

Seperti di lokasi wisata Pantai Binasi Sorkam hingga pantai Kade Tigo Barus misalnya. Sejak pertama lebaran, lokasi ini tidak pernah sepi dari pengunjung.

Di tempat ini warga menikmati suasana pantai nan asri. 

Dengan beralaskan tikar, warga yang datang juga tak lupa mencicipi ikan bakar khas pesisir Tapteng, yang warga di daerah ini menyebutnya "Sombom"

"Hal seperti ini tidak ditemui di tempat lain," ujar Fajri Tanjung, pengunjung asal Bekasi Jawa Barat yang ditemui di Pantai Kade Tigo Barus, Kamis (05/05/3022).

Selain alamnya yang asri kata Fajri, mengunjungi tempat ini tidak perlu mengeluarkan banyak uang.

"Artinya jajanan di tempat ini terjangkau warga yang berkantong tipis," sebut Fajri yang mengaku akan balik besok ke Bekasi.

Di tempat terpisah Suryanta warga Bogor yang ditemui di pantai Binasi Sorkam, mengaku sangat menikmati keindahan pantai Binasi Sorkam.

"Plong rasanya sampai ke tempat ini. Hilang semua kepenatan," ujar Suryanta yang juga mengaku baru pertama kali datang ke tempat ini.

"Baru pertama mudik dan ke tempat ini. Iya istri orang sini (Sibolga)," sebutnya.

Selain perlu penataan yang lebih serius, Suryanta juga menyebut lokasi wisata di Tapteng belum termasuk lokasi wisata ramah anak.

"Kita melihat belum ada area khusus anak di tempat ini, padahal anak-anak juga ingin bermain di pantai," sebutnya.

Ia berharap dengan potensi wisata yang memiliki prospek yang baik ke depan, pemerintah daerah Tapteng diminta menggiatkan program wisata ramah anak, di setiap lokasi wisata yang ada. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar