Polisi Buru Keberadaan Pengontrak Gudang Sumber Ledakan di Sibolga

KBRN, Sibolga: Polisi saat ini tengah memburu keberadaan orang yang mengontrak gudang tangkahan Halindo, lokasi terjadinya ledakan di Sibolga pada hari Senin (24/1/2022) pagi.

Usai meninjau lokasi ledakan, Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu), Irjen. Pol. Panca Putra Simanjuntak meminta pihak pengontrak tersebut agar segera mendatangi kantor Polisi untuk dimintai keterangan.

“Kita (Polisi) lagi mencari yang menyimpan (amonium nitrat) atau menggunakan gudang itu. Saya minta kerjasamanya. Kooperatif saja khususnya yang memegang kunci gudang tersebut, karena yang memegang gudang itu bukan yang punya tempat (tangkahan Halindo) ini. Jadi, orang lain yang menyewa,” tegas Kapoldasu, di lokasi kejadian.

Menurut Kapoldasu, sejumlah saksi telah dimintai keterangan untuk proses penyidikan peristiwa ledakan tersebut, yang melukai enam orang warga.

“Penyidik sudah bekerja untuk meminta keterangan beberapa saksi. Apa isi gudang tersebut sehingga bisa menimbulkan ledakan, itu sekarang masih didalami. Tetapi, yang jelas tim laboratorium dan olah TKP akan mengecek sisa-sisa residu yang bisa ditemukan dan diangkat,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar