SPP UPMS I Salurkan Bantuan kepada Korban Banjir Bandang Padang Lawas

KBRN, Sibolga : Karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina (SPP- UPMS I) Medan, menyalurkan bantuan kepada korban banjir bandang yang melanda kecamatan Batang Lubu Sutam Kabupaten Padang Lawas Provinsi Sumatera Utara.

Irsal selaku sekretaris jenderal Serikat Pekerja Pertamina (SPP- UPMS I) Medan menyerahkan bantuan langsung ke posko penanganan bencana alam Batang Lubu Sutam, dan  Pondok Pesantren Nizhomul Hikmah. 

"Bantuan yang kita (Serikat Pekerja Pertamina) berupa 10 buah kompor gas yang diterima Kepala Dinas Sosial Palas Ahmad Fauzan Nasution di posko penanganan bencana alam Batang Lubu Sutam" ujar Irsal kepada awak media usai meyerahkan  bantuan Minggu (23/01/2022).

Sedangkan di Pesantren Nizhomul Hikmah SPP UPMS I, menyalurkan bantuan dan diterima langsung oleh pimpinan Pesantren Gokmatua Nasution berupa, 20 sak beras masing masing 10 Kilogram, 20 dus Mie Instan, 20 Papan telur ayam.

Selanjutnya untuk bantuan ini agar tepat sasaran maka hasil koordinasi dengan kepala Dinas Sosial maka bantuan ini di fokuskan kepada sekolah pesantren yang paling terdampak yaitu Pesantren Nizhomil Hikmah untuk mempebaiki bangunan yang rusak akibat banjir.

Serikat Pekerja Pertamina juga menyerahkan Vitamin, pakaian layak pakai, dan bantuan berupa uang sebesar Rp 40 juta yang akan ditransfer langsung ke rekening Pesantren.

Penyerahan bantuan SPP UPMS I didampingi organisasi kemahasiswaan, Ikatan Mahasiswa Generasi (IMG) Palas, forum komunikasi Pemerhati Padang Lawas (FKMPP), dan Ikatan Mahasiswa Pemuda Hasibuan (Imada) Palas.

Masih ditempat yang sama Kepala Dinas Sosial Ahmad Fauzan Nasution, mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut seraya berharap tali silaturahmi itu tidak hanya sebatas karena adanya bencana. 

"Berharap ke depan silaturahmi ini dapat ditingkatkan dan  bersinergi dalam pembagunan Padang Lawas," ucap Kadis Dinsos Palas.

Sementara pimpinan pondok pesantren Nizhomul Hikmah Desa Tamiang, H Gokmatua Nasution, mengucapkan terimakasih kepada karyawan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pertamina atas bantuan yang diberikan, semoga dengan bantuan ini, secapatnya dilakukan proses ngajar mengajar.

"InshaAllah proses ngajar mengajar akan kita laksanakan pada 2 Februari 2022 mendatang", ucap Gokmatua Nasution.

Koordinator SPP UPMS I,Bagus Arief Pratama mengatakan, banjir bandang yang melanda wilayah kecamatan Batang Lubu Sutam ini, cukup memperhatikan dan membutuhkan penangan cepat karena memang ini jauh dari kota.

"Giat ini merupakan aksi kemanusiaan Serikat Pekerja Pertamina unit I dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana alam Padang Lawas, khususnya pada pesantren yang paling parah rusaknya", tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar