TP PKK Madina Undang Pemateri Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga

KBRN, Madina : Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) melakukan pertemuan pada awal tahun 2022. Kali ini, pengurus mengambil tema Pemanfaatan Limbah Rumah Tangga.

Pertemuan itu dilakukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Desa Parbangunan, Kecamatan Panyabungan, Selasa (18/1/2022) sore. Hadir, Ketua TP-PKK Madina, Nyonya Ely Mahrani Jafar Sukhairi dan pengurus inti serta para Ketua PKK di tingkat Kecamatan.

Dalam sambutannya, Ely Mahrani mengajak semua Kader yang hadir, untuk sama-sama membesarkan organisasi tersebut sampai dikenal masyarakat hingga tingkat desa.

Nyonya Ely menyebut beberapa program PKK lima tahuk ke depan sudah dibahas pada tahun 2021 lalu. Untuk itu, perlu dilakukan rapat evaluasi termasuk melakukan pembinaan disetiap desa yang dimotori pihak Kecamatan.

"Salah satu pembinaan di tingkat desa yang kita fokuskan adalah pembentukan tim tanggap benca alam," kata Nyonya Ely.

Kemudian, pemateri untuk pemanfaatan limbah rumah tangga itu sengaja diundang dari Desa Bange Kecamatan Bukit Malintang bernama Muhar Nasution yang dibawa langsung oleh Camat, Syukur Soripada.

Muhar mengaku sudah lama berniat bertemu dengan pengurus PKK Kabupaten dengan tujuan berbagi ilmu pengetahuan.

Saat acara berlangsung, Muhar menjelaskan tata cara mengolah sampah menjadi pupuk dan bahan semprot tumbuhan tanpa mengandung kimia dengan perbantuan bahan-bahan tambahan.

Hingga berita ini diturunkan, pelatihan tersebut tetap berlangsung dengan penuh kekeluargaan.

Sumber : Pemkab Madina

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar