43 Siswa MAN 1 Madina Ikuti Wisuda Tahfidz Qur'an

KBRN, Madina : Sebanyak 43 siswa-siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengikuti wisuda Tahfidz Qur'an. Kegiatan wisuda tersebut berlangsung dihalaman MAN I Madina dihadiri orang tua Tahfidz dan Tahfidzah Sabtu ( 15/01/2022 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili bupati Madina Asisten III  Drs. Sahnan Batubara, MM, Kepala Kantor Kemenag Madina, Kadis Pendidikan Madina, Kadis Sosial Madina, Rektor STAIN Madina,  Kabag Kesra Madina dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Kemenag Madina. H. Ahmad Qosbi S. Ag, MM, dalam sambutannya mengatakan, Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Madina berupaya mendorong pelajarnya memahami isi kandungan Al Quran. Dengan menciptakan generasi Qurani, para pelajar diharapkan nantinya bisa jadi pewarna di kabupaten ini. 

"Saya harap jangan hanya menghafal saja tetapi pelajari juga kandungan di dalamnya. MAN 1 Madina telah membawa nama baik Kementerian Agama (Kemenag), dengan melahirkan intelektual-intelektual masa depan di daerah. Semoga anak-anak ini jadi pewarna di Kabupaten Madina,"  ungkap Kakan  Kemenag Madina

"MAN 1 Madina luar biasa sudah mewakili Indonesia dikancah Internasional. Hari ini diawali dengan prestasi Qurani. Di Madina ada lebih 500 orang yang hafal Alquran. Mudah-mudahan ada dari MAN ini yang hafal 30 juz,"  sebutnya. 

Selanjutnya, banyak manfaat yang akan didapat jika pelajar hafal Alquran, semisal ingin lanjut ke jenjang perguruan tinggi, ada jalur khusus bagi Hafidz Quran.," ucapnya. 

Bupati Madina, H.M Jafar Sukhairi Nasution dalam sambutannya yang disampaikan Asisten III Sahnan Batubara  selamat" Kepada para hafidz dan Hafidzah yang telah berhasil menyelesaikan hapalannya pada tahun ini, saya ucapkan selamat dan sukses dan terus ditingkatkan hapalannya karena sudah banyak sekarang perguruan tinggi yang menerima calon mahasiswanya, Tahfidzul Qur'an dengan mudah serta memperoleh beasiswa,, " sebutnya. 

Seterusnya  para guru-guru beserta staf pengajar sekalian yang telah mengabdikan dirinya disekolah MAN 1 Madina khususnya yang membina Tahfidz Qur'an ini saya ucapkan terimakasih semoga Allah SWT memberikan imbalan kepada saudara-saudara sekalian berupa kemudahan dalam menjalankan kehidupan di dunia dan keselamatan diakhirat  "ucapnya. 

Dalam kesempatan itu disela-sela acara, Kepala MAN 1 Madina, Salbiah, SAg, MM. mengatakan ini merupakan salah satu program unggulan sekolah. Ada 43 pelajar yang diwisuda pada angkatan pertama ini (2021-2022), mulai dari hafidz satu juz hingga delapan juz

Informasi yang dihimpun dari 43 pelajar Hafidz Quran yang diwisuda, Mutiah Salsabillah Ibrahim terpilih menjadi yang terbaik karena dapat menghafal 8 juz dan Mutiah Salsabilah Ibrahim adalah Juara Event Macbot 2021 pada kategori Inovasi Teknologi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar