Hadiri Peresmian Gedung TK Kartika I-46 Sibolga, Jamal Puji Mobiler Sekolah Ramah Lingkungan

KBRN, Sibolga: Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan bersama istri Farida Hannum Siregar menghadiri peresmian Gedung TK Kartika I-46 Sibolga, Jalan Sisingamaraja, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, Jumat (14/1/2022).

Usai meninjau langsung, Jamaluddin menyampaikan apresiasi kepada Danrem 023/ KS, Kolonel (Inf) Febriel Buyung Sikumbang yang telah menginisiasi renovasi gedung dan fasilitas sekolah TK milik Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 023 Cabang I Bukit Barisan itu.

“Kami (Pemkot Sibolga) menguncapkan terimakasih kepada Dandrem yang telah menginisiasi renovasi gedung TK Kartika I-46 Sibolga, yang sudah tua. Semoga bangunannya tahan 50 tahun. Kemudian, mobiler sekolah juga sudah moderen dan ramah lingkungan. Bangku, meja belajar tidak lagi berbahan kayu. Toilet sekolah juga bagus dan bersih,” ujar Jamaluddin.

Sebelumnya, Febriel Buyung Sikumbang mengatakan, Pemkot Sibolga dan Perbankan ikut membantu penyelesaian proses renovasi gedung TK Kartika I-46 Sibolga.

"Pembangunan (TK) ini bisa direnovasi berkat bantuan semua pihak khususnya Pemerintah Kota Sibolga dan dari kawan-kawan Pimpinan Perbankan yang berada di wilayah Sibolga-Tapteng (Tapanuli Tengah). Lebih penting dari fisik bangunan ini, harus diutamakan fungsinya. Bagaimana TK Kartika ini dapat menjadi wadah untuk mencerdaskan anak-anak bangsa. Terutama menjadi anak-anak yang berkarakter, berbudi pekerti yang baik dan luhur," ucap

Pada acara peresmian tersebut, juga dilakukan penandatanganan prasasti oleh Ketua Yayasan TK Kartika 1-46 Sibolga, Ny. Ina Marina Tikupasang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar