Wali Kota Sibolga Bantu Sembako Keluarga ABK Mila I

KBRN, Sibolga: Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan memberikan bantuan sembako kepada keluarga lima orang ABK Mila I, di Aula Kantor Kecamatan Sibolga Selatan, Sibolga, Rabu (12/1/2022).

“Semua kita berusaha (mencari lima ABK Mila I yang hilang). Siapa tahu Allah masih menolong dan memberikan yang terbaik, ya bu. Sabar ya bu. Saya yakin ibu-ibu (istri dan keluarga ABK) tidak harapakan bantuan ini. Tapi, mudah-mudahan bantuan ini bisa meringankan pikiran ibu-ibu soal kebutuhan makan,” ucap Jamaluddin kepada keluarga ABK, didampingi Wakil Ketua DPRD Sibolga, Jamil Zeb Tumori dan Kepala Kantor SAR Nias, Agus Wibisono.

Diketahui, Kapal Mila I yang dinahkodai Sudirman Tanjung bersama empat ABK lainnya yakni Syahnan Lubis, Sahban Tanjung, Suryadi Tanjung, dan Agus Salim dilaporkan hilang saat melaut.

Menurut laporan saksi, kapal penangkap ikan bermesin tempel itu mengalami masalah akibat cuaca buruk di perairan Pulau Pini, Kabupaten Nias Selatan pada tanggal 23 Desember 2021.

Dan, secara resmi dilaporkan hilang kontak oleh pemilik kapal Mufri Tanjung alias Kiri ke Pos SAR Sibolga tanggal 5 Januari 2022.

Untuk saat ini, Basarnas telah melakukan opererasi pencarian kelima ABK tersebut. Meski, pada awalnya Kantor SAR Nias hanya menerbitkan surat maklumat pelayaran (Mapel) untuk diketahui setiap kapal yang melintas di sekitar lokasi hilangnya kapal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar