Pemkot Sibolga Gelar Rakor, Operasi Pencarian 5 ABK Mila I Dimulai

KBRN, Sibolga: Pemerintah Kota Sibolga menggelar rapat koordinasi pencarian hilangnya lima ABK Mila I, di Aula Nusantara II Kantor Wali Kota Sibolga, Rabu (12/1/2022).

Rapat yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Sibolga, Muhammad Yusuf Batubara ini dihadiri Kepala Kantor SAR Nias, Agus Wibisono, perwakilan Satpolair, Iptu Kasdi, PSDKP Sibolga, Parluhutan Siregar, dan stakeholder lain.

Mewakili Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Yusuf meminta SAR melakukan upaya pencarian kelima ABK, di perairan Pulau Pini, Kabupaten Nias Selatan.

Selain itu, ia menginstruksikan Dinas Sosial dan Dinas Perikanan agar segera melakukan pendataan indetitas ABK untuk keperluan klaim asuransi jiwa dan pemberian santunan kepada ahli waris.  

“Kita (Pemkot Sibolga) berharap SAR melakukan upaya-upaya pencarian ABK hingga tujuh hari batas waktu pencarian. Kepada Dinas Sosial dan Perikanan diharapkan sesegera mungkin mendata korban dan keluarganya untuk bisa mendapatkan santunan,” ujar Yusuf.

Agus menyatakan, operasi pencarian dan pertolongan kelima ABK Mila I telah dimulai dengan memberangkatkan kapal SAR dari Sibolga menuju lokasi pencarian.

“Hari ini, jam sebilan tiga puluh, tadi Kapten minta izin ke saya untuk berangkat (operasi SAR). Jadi, kami sampaikan, kapal dari Basarnas sudah berangkat. Saya punya rencana juga seandainya nanti tidak berhasil, kapal saya yang ada di Gunung Sitoli, di Nias akan saya kerahkan ke Pulau Pini,” ungkapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar