1.424 Guru Honorer di Tapanuli Tengah Ikuti Seleksi ASN PPPK Tahap II

KBRN, Tapteng :  Sebanyak 1.424 guru honorer yang mengajar di SD-SMP swasta/negeri di Kabupaten Tapanuli Tengah , termasuk peserta yang gagal di seleksi tahap I, mengikuti Seleksi ASN PPPK tahap II pada Selasa (07/12/2021).

Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani diwakili Sekretaris Daerah Tapteng, Yetty Sembiring, S.STP, MM bersama dengan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Tapteng, Drs Erwin Marpaung, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan, S.AP, M.AP, dan Inspektur Inspektorat Tapteng, Mulyadi Malau, M.AP meninjau langsung proses pelaksanaan Seleksi ASN PPK tahap II di SMAN 1 Matauli Pandan.

Dalam kesempatan itu, Sekda  Yetty Sembiring, kembali menegaskan pesan Bupati Tapteng, agar peserta seleksi tersebut jangan percaya dengan para Calo yang menjanjikan dapat meloloskan ujian.Jangan sampai percaya dengan calo-calo, yakinlah dengan kemampuan diri sendiri,” pesan Sekda

Sekdakab Tapteng  menyampaikan salam dari Bupati  yang tidak bisa hadir untuk melakukan peninjauan pada seleksi tahap II ini dikarenakan Bupati Tapteng sedang ada tugas di luar kota.

Hal senada disampaikan Kadis Pendidikan Tapteng, Boy Rahman Hasibuan, S.AP, M.AP,  meminta seluruh peserta fokus dalam menjawab soal-soal ujian dan tidak percaya dengan iming-iming yang katanya mampu meloloskan peserta.

“Ujian ini menggunakan sistem CAT dan hasilnya langsung keluar saat itu juga. Fokuslah menjawab soal-soal ujian dan yakinlah dengan kemampuan sendiri seraya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa,” ujarnya.

Seleksi tahap II dilaksanakan di 2 (dua) lokasi, yaitu di SMAN 1 Matauli Pandan dan SMKN 1 Lumut, dengan jumlah peserta ujian setiap hari 388 orang, kecuali untuk hari Jumat hanya 260 orang.

Teknis ujian masih sama dengan tahap I termasuk dengan jumlah soal dan waktu ujian. Pelaksanaan ujian di hari pertama ini berlangsung aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar