Temui Kapolres Mandailing Natal, Atika Minta Hentikan Tambang Ilegal

KBRN, Madina : Guna membicarakan upaya penghentian tambang ilegal di pinggiran Sungai Batang Gadis, Kecamatan Kotanopan, Wakil Bupati Mandailing Natal (Madina), Atika Azmi Utammi Nasution, menemui Kapolres Mandailing Natal, AKBP Horas Tua Silalahi pada Sabtu (04/12/2021).

Atika Azmi menyatakan, dirinya dan Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution tidak akan tinggal diam terhadap aktivitas ilegal yang ada di pinggiran Sungai Batang Gadis tersebut. Karena persoalan alat berat di Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Gadis, tidak luput dari perhatian Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

"Atas petunjuk Pak Bupati, malam ini saya baru saja menjumpai Pak Kapolres, Kita tidak sepakat penggunaan alat berat di DAS Batang Gadis Kotanopan," ucap Atika Azmi.

Atika Azmi juga menyatakan bahwa berdasarkan peninjauan ke lokasi DAS yang dilakukannya, terdeteksi sekitar 6 alat berat yang beroperasi di sepanjang pinggiran Sungai Batang Gadis di Kecamatan Kotanopan.

Langkah awal yang akan dilakukan adalah memerintahkan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) untuk mengambil langkah dengan memberikan peringatan sekaligus mengedukasi kepada para pelaku untuk menghentikan aktivitas penambangan di wilayah Kotanopan.

"Jangan kita jadikan keterpurukan ekonomi sebagai tameng untuk merusak alam dan keberlangsungan hidup generasi mendatang. Tidak ada ceritanya orang dengan kondisi ekonomi terpuruk bisa menghadirkan alat berat untuk bekerja. Ini sudah di luar batas tolerir kita," tegas Atika Azmi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar