Rumah Sakit Swasta di Sibolga Diduga Permainkan Harga Test PCR

KBRN, Sibolga : Salah satu  Rumah Sakit swasta di jalan Diponegoro, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga kota, Kota Sibolga diduga mempermainkan harga swab test PCR (Polymerase Chain Reaction).

"Jalur normal bayar 300 ribu namun hasil uji nya keluar bisa lebih dari 24 jam, dan kalau mau hasil nya cepat bang harus nambah 150 ribu lagi bang,” ucap IR,  menirukan keterangan yang disampaikan salah seorang petugas Rumah Sakit Metta Medika Sibolga Jum’at (3/12/2021).

Dirinya juga mengaku sempat menanyakan penyebab perbedaan harga yang ditawarkan oleh petugas tersebut namun jawaban petugas menurut IR tidak jelas.

“Kita patut menduga pihak rumah sakit menjadikan tes swab ini jadi ajang bisnis, jangan mereka mengambil kesempatan dalam kesempitan, dengan dalih mempercepat hasil nya keluar lah, atau apa pun itu, taatilah surat edaran menteri tentang batas harga PCR, kasihan kami masyarakat ini," keluhnya.

IR yang mengaku perihatin dengan layanan rumah sakit itu juga berharap pihak berwajib ataupun  stakeholder yang ada di Kota Sibolga tidak tutup mata dengan kondisi itu, sebab kondisi itu kata IR akan semakin menyengsarakan warga dan menimbulkan tanggapan negatif warga terhadap pelayanan kesehatan khususnya terkait covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar