Mahasiswa UM-Tapsel Lakukan Penyuluhan Hukum ITE di Tapteng

KBRN, Sibolga : Usai meresmikan desa si Jago - Jago sebagai desa binaan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UM-Tapsel) di kecamatan Badiri Rektor UM-Tapsel Dra Muksana Pasaribu, MA, melakukan kunjungan dan monitoring praktek KKN mahasiswanya di Desa Sitio-tio Hilir, kecamatan Pandan Sabtu (27/11/2021).

Pada saat melakukan kunjungan Muksana juga menghadiri penyuluhan hukum tentang edukasi Undang-undang informasi dan Transaksi Elektonik (ITE) yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Fakultas Hukum, Donald Hutagalung.

Penyuluhan hukum ITE juga dihadiri oleh Kapolsek dan Camat Pandan, alumni dan mahasiswa KKN UM-Tapsel, serta warga setempat.

"Kami bersyukur dan terimakasih kepada Camat, Kapolsek, kades dan masyarakat desa Sitio-tio Hilir atas penerimaan yang baik terhadap mahasiswa kami, kami titip, dan berkenan membimbing, mendukung kegiatan mahasiswa KKN UM-Tapsel, kami selalu siap dilibatkan dalam tingkatkan kualitas hidup warga," kata Muksana saat menyampaikan kata sambutan. 

Ditambahkannya,  perguruan tinggi memiliki tanggung jawab besar dalam proses pemberdayaan masyarakat.

"UM-Tapsel akan membantu Kepala Desa dalam berbagai bidang dibutuhkan. Jangan sungkan sampaikan masalah dihadapi agar dapat dibantu solusinya," ungkap Muksana.

Sementara, Kapolsek Pandan, AKP Z Pohan mengapresiasi UM-Tapsel yang telah bersedia menempatkan peserta KKN di wilayahnya.

"Kami sangat terbantu. Kiranya di tahun berikutnya UM-Tapsel tetap tempatkan mahasiswa KKN, agar Pemberdayaan Masyarakat desa dapat berlangsung dan jika perlu berkesinambungan," ujar Pohan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar