HUT PGRI ke-76 dan HGN di Tapteng 2021 Ditandai Pemotongan Tumpeng

KBRN, Tapteng : Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah melalui Dinas Pendidikan, menggelar puncak acara kegiatan HUT PGRI ke 76 dan HGN Tahun 2021 Kabupaten Tapanuli Tengah dipusatkan di Pantai Indah Pandan (PIP), Minggu 28/11-2021.

Puncak acara HUT PGRI dan HGN ini diawali dengan menggelar sepeda santai, pemotongan tumpeng, serta pengumuman dan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, dan juga pembagian Lucky draw, serta penyerahan bantuan sembako sebanyak 200 paket kepada masyarakat.

Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga SH dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Guru dan selamat HUT PGRI kepada para Guru.

" saya menyampaikan permintaan maaf Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani, tidak bisa hadir bersama kita dalam acara ini, beliau ada kegiatan  yang tidak bisa ditinggalkan, Bupati Berpesan kepada para guru semua, agar PGRI dan Pemkab Tapteng tetap bersinergi dan terus menjalin sinergitas," kata Willy Sahputra Silitonga.

Willy mengatakan Guru memang benar sebagai seorang Pahlawan. Apa yang telah saya raih saat ini, semua adalah berkat pengajaran dari guru, tanpa mendapatkan pengajaran dan pendidikan dari  guru saat pendidikan dibangku sekolah dulu, saya tidak akan menjadi seperti sekarang ini. Harapan kami kepada para guru yang ada di  Tapteng  ini kedepannya lebih baik lagi," ungkap Willy Sahputra.

Untuk perlombaan yang dilaksanakan oleh PGRI Kabupaten Tapteng dibagi dalam empat wilayah, adapun keempat wilayah tersebut adalah sebagai berikut Wilayah I,Kecamatan Pandan, Tukka, Sarudik.Wilayah II Kecamatan Badiri,Pinangsori,Lumut Sibabangun dan Kecamatan Sukabangun. Wilayah III Kecamatan Manduamas, Sirandorung, Andam Dewi,  Barus Utara  Barus dan Kecamatan Pasaribu Tobing.Wilayah Kecamatan Tapian Nauli,  Kolang,Sitahuis, Sorkam dan  Sorkam Barat.

Para pemenang lomba yang diselenggarakan oleh PGRI Tapanuli Tengah, sesuai  pembagian  wilayah yang  ditetapkan  panitia berdasarkan pengumuman pemenang yang disampaikan oleh Tim Penilai, adalah pertandingan Bola Volli Putri, Juara 1 Wilayah 1, Juara 2 Wilayah 4,Juara 3 Wilayah 2,Juara 4 Wilayah 3

Untuk pertandingan Sepak Bola,Juara 1 Wilayah 1,Juara 2 Wilayah 4,Juara 3 Wilayah 2 dan Juara 4 Wilayah 3 Sedangkan Untuk perlombaan Paduan Suara, I, II dan III masing-masing Kecamatan Pinang Sori, Pandan, Sorkam dan Juara 4 Kecamatan Andam Dewi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Kabupaten Tapteng , Yetty Sembiring, S.STP, MM, Staf Ahli Bupati, Asisten, kadis pendidikan Tapteng, dan para pimpinan OPD Pemkab Tapteng, para pengurus dan anggota PGRI Tapteng, serta masyarakat penerima bantuan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar