Sambut Natal 2021, Pemkab Taput dan YKI Gelar Bakti Sosial

KBRN, Taput : Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, bersama dan Istri, Satika Simamora, sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Tapanuli Utara melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Natal Oikumene Kabupaten Tapanuli Utara, bertempat di Sopo Partukkoan Tarutung.

Bakti sosial (Baksos) yang dihadiri para Forkopimda/mewakili, para pimpinan Perangkat Daerah dan para tokoh agama, dilaksanakan dengan pemberian 200 paket sembako kepada warga kurang mampu yaitu Janda/Duda, penderita Kanker, Lansia dan anak yatim piatu. Setiap paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula pasir serta memberikan kaos dan susu.

Selain bersumber dari Dana APBD, baksos ini juga atas dukungan para donatur yang bersifat tidak mengikat antara lain Bank Sumut, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan serta PT. SC Siborongborong. Bupati Tapanuli Utara mengucapkan terima kasih atas dukungan berbagai pihak sehingga baksos ini dapat terlaksana dan juga mengajak seluruh elemen masyarakat bahu membahu dalam mewujudkan visi pemerintah kabupaten Tapanuli Utara.

"Bakti sosial yang kita lakukan hari ini dalam rangka berbagi kasih rangka menyambut Natal, semoga ini bisa bermanfaat. Saya jug berharap kita semua satu visi demi kemajuan pembangunan di Tapanuli Utara, mari kita doakan apa yang kita cita-citakan bersama dapat terwujud, diantaranya Universitas Negeri Umum dan penambahan anggaran guna pembangunan infrastruktur termasuk saat ini kita sedang membenahi pembangunan jaringan air besih," ucap Bupati (Rabu, 24/11/2021).

Dalam kesempatan itu, Bupati Nikson mengakui belakangan ini banyak keluhan masyarakat mengenai air minum.

“Banyak pelanggan PDAM mengeluh airnya macet bahkan mati. Nah, tahun ini sudah dibangun pipa distribusi air minum, kita harapkan tahun 2023 tidak ada lagi terganggu jaringan air minum usai jaringannya dibenahi", tegas Bupati Nikson.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar