5.600 Anggota KORPRI Tapteng Resmi Jadi Peserta Jamsostek

KBRN, Tapteng : Sebanyak 5.600 pengurus  dan anggota Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia (KORPRI) Kabupaten Tapanuli Tengah  resmi dilindungi dalam jaminan sosial ketenagakerjaan (Jamsostek) pada BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Sibolga.

Kartu kepesertaan Jamsostek diterima secara simbolis oleh Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Darwin Sitompul untuk selanjutnya diserahkan kepada Ketua Pelaksana KORPRI Tapteng yang juga  sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah, Yetti Sembiring, S.STP, MM.

Kartu peserta Jamsostek ini diserahkan langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga Dr. Sanco Simanullang, pada perayaan HUT KORPRI ke-50 Tahun 2021, yang dilaksanakan di lapangan sepak bola Pandan, Tapteng, pada Jumat (26/11/2021).

Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengungkapkan, sejumlah manfaat mengikuti BPJS Ketenagakerjaan salah satunya adalah santunan kematian sebesar Rp42 juta.Selain itu, manfaat mengikuti BPJS Ketenagakerjaan ini adalah, adanya santunan cacat, santunan kematian, bahkan beasiswa.

"Kami minta agar Jamsostek memberikan pelayanan yang terbaik kepada para peserta, jangan nanti  saat di awalnya mudah, namun di akhirnya sulit untuk pencairannya," tegas Bupati  di hadapan ribuan anggota KORPRI yang sejak pagi telah melakukan berbagai kegiatan seperti senam, aneka lomba dan game, serta penarikan undian lucky draw.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sibolga, Dr. Sanco Simanullang saat dikonfirmasi wartawan, mengucapkan terima kasih atas sambutan yang baik dari Pemkab Tapteng, dan juga Pengurus KORPRI Tapteng.

Sanco yang turut didampingi para staf BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sibolga, yakni  Maryanto Purba, Muhammad Iqram, Silvia Dewi itu juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaannya kepada BPJS Ketenagakerjaan, karena pada Ulang Tahun KORPRI yang ke 50 seluruh anggota KORPRI Tapteng resmi menjadi peserta Jamsostek.

Sanco juga menyebutkan bahwa pengurus dan anggota KORPRI Tapteng ini masuk dalam dua program Jamsostek, yaitu, Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian, yang iurannya hanya Rp16.800. Salah satu manfaatnya berupa jaminan kematian sebesar Rp42 juta.

"Kami siap melayani seluruh anggota KORPRI Tapteng dengan sebaik-baiknya. Siap menjalankan amanah dan harapan yang telah disampaikan oleh Pak Bupati kepada kami, Horas Tapteng," sebut Sanco.

Sebelumnya, Dewan Pengurus KORPRI Kabupaten Tapanuli Tengah, dalam Musyawarah Daerah  bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati  pada Kamis (21/10/2021)  telah menyepakati untuk ikut menjadi peserta Jamsostek secara sukarela.

Adapun besaran iurannya adalah sebanyak Rp. 20.000 per bulan, dengan rincian bahwa iuran wajib sebesar Rp. 3.200 untuk KORPRI, dan sebesar Rp. 16.800 untuk iuran Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian bagi peserta Jamsostek.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar