Kapolres Sibolga Himbau Warga Patuhi Inmendagri 62 tahun 2021

KBRN, Sibolga : Sejalan dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 pada saat Natal tahun 2021 dan Tahun Baru Tahun 2022, Pemerintah memutuskan akan memberlakukan PPKM Level 3, serentak di seluruh Indonesia.

Terkait dengan itu Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas Iptu R.Sormin, menghimbau warga di wilayah hukum Polres Sibolga, untuk mematuhi intruksi Mendagri tersebut, guna mengantisipasi lonjakan Covid-19 pada libur Nataru dan  memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Keputusan pemberlakukan PPKM Level 3 saat libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 ini, untuk mencegah naiknya kasus Covid-19 di Indonesia, yang berlaku mulai 24 Desember 2012 sampai 2 Januari 2022,” ujar Sormin, Rabu (24/11/2021).

Dijelaskan,  pada pelaksanaan PPKM Level 3 ini, sejumlah aturan diperketat,seperti larangan pulang kampung dengan tujuan yang tidak primer, larangan bepergian selama Natal dan Tahun Baru, larangan pesta kembang api, pawai, arak-arakan yang mengumpulkan kerumunan besar, serta menutup fasilitas umum seperti alun-alun maupun lapangan terbuka.

“Pemerintah juga memperketat aturan perjalanan naik transportasi umum, minimal sudah menerima vaksin Covid-19 dosis pertama, Jumlah pengunjung di pusat perbelanjaan maksimal kapasitas 50 persen sampai pukul 21.00 dengan penerapan protokol kesehatan ketat,” jelasnya.

Selain itu Sormin menyebutkan, juga akan dilakukan pembatasan jumlah pengunjung di tempat makan minum, cafe dan restoran dengan kapasitas maksimal 50 persen.

“Kemudian ada larangan mengambil cuti dan memanfaatkan libur nasional saat Natal dan Tahun Baru selama PPKM Level 3, dan ini berlaku bagi ASN, TNI, POLRI dan karyawan swasta,” kata Sormin.

Selanjutnya Kasi Humas Polres Sibolga ini menambahkan, selama PPKM Level 3, kegiatan di tempat ibadah maksimal kapasitas 50 persen.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar