Program Vaksinasi 1000 Dosis di Kecamatan Kotanopan Berjalan Lancar

KBRN, Madina : Bupati Mandailing Natal, H.Muhammad Jafar Sukhairi Nasution meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua tempat di Kecamatan Kotanopan, Selasa (26/10/2021). Vaksinasi pertama untuk santri di Pondok Pesantren Subulussalam, Sayurmaincat. Sedangkan vaksinasi kedua di gedung SD 194 Desa Sayurmaincat.

Kegiatan vaksinasi massal itu juga dihadiri Kapolres Mandailing Natal AKBP Horas Tua Silalahi, Dandim 0212 TS, Letkol Inf. Roy Candra, Ketua DPRD Mandailing Natal Erwin Efendi Lubis, Ketua Pengadilan Agama Panyabungan Hasanuddin, Kepala Kantor Kementerian Agama Mandailing Natal H. Ahmad Qosbi, sejumlah pimpinan OPD Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal.

Vaksinasi di Pondok Pesantren Subulussalam diikuti ratusan santri dan guru ditambah warga Sayurmaincat yang dimotori Polres Mandailing Natal dengan agenda acara  Gelar  AKABRI angkatan 90. Sedangkan vaksinasi di SDN 194 diikuti ratusan warga dari sejumlah desa di Kotanopan yang dimotori Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal bekerja sama dengan Muspika Kotanopan.

Bupati Mandailing Natal Sukhairi mengatakan hasil peninjauan vaksinasi di dua tempat berlangsung dengan baik dan lancar. Bahkan,kata dia, Pondok Pesantren Subulussalam mendapat bantuan mobil dari Kapolri dan Panglima TNI.

“Atas nama pemerintah daerah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada Kapolri dan Panglima TNI,” ucap Sukhairi disela-sela meninjau program vaksinasi.

Menurut Sukhairi, vaksinasi massal tersebut terlaksan berkat kerja sama yang baik antara Forkopimda Mandailing Natal, mulai dari Dandim 0212 Tapanuli Selatan, dan Polres Mandailing Natal. 

“Kita cukup bangga dan berharap vaksinasi ini berkelanjutan di tempat lain,” sambung Sukhairi.

Sukhairi mengatakan pihaknya menargetkan 50 persen warga Mandailing Natal sudah divaksin dalam waktu dekat. Semalam pihaknya sudah rapat dan berkoordinasi dengan semua pihak dan dalam waktu dekat seluruh Puskesmas di Mandailing Natal akan melaksanakan vaksin massal. Begitu juga dengan posko- posko di kecamatan akan diaktifkan. Sehingga masyarakat tidak kesulitan lagi untuk memperoleh vaksin.

Sukhairi juga mengimbau agar semua warga Mandailing Natal segera divaksin dan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita yang tidak benar. Hal ini untuk keselamatan dan kesehatan warga Mandailing Natal.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00