Bupati dan Ketua PKK Tapteng Ajak Lansia Sukseskan Vaksinasi dan Patuhi Prokes

KBRN, Tapteng : Untuk meningkatkan mutu kesehatan masyarakat dan mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Ny Citra Bakhtar Ahmad Sibarani melaksanakan senam pagi bersama masyarakat lanjut usia (lansia) di halaman Kantor Camat Tukka, pada Sabtu (23/10/2021).

Lansia yang ikut senam tersebut sebanyak 255 orang. Turut juga Sekdakab Tapteng Yetty Sembiring, SSTP, MM, Kadis Kesehatan Tapteng Hj Nursyam, SKM, M,Kes, Direktur RSUD Pandan, jajaran TP PKK Tapteng dan Kecamatan Tukka.

Usai senam pagi, Bupati Tapteng Bakhtar Ahmad Sibarani dan Ketua TP PKK Tapteng, Ny Citra Bakhtar Sibarani berbincang-bincang dan berpesan kepada masyarakat, khususnya lansia agar tetap semangat dan menjaga kesehatan melalui pola hidup bersih dan sehat, selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan mensukseskan vaksinasi Covid-19.

Disela kegiatan itu, seorang warga, Ibu Swarni Sitompul (63 tahun), Petani dari Desa Bonalumban Kecamatan Tukka mengatakan perasaan senangnya mengikuti senam pagi,

"Saya sangat senang ikut senam tadi, semua badan bergerak dan segar. Semoga kegiatan seperti ini sering dilaksanakan. Semoga kita sehat semua, kami juga doakan Bapak Bupati dan Ibu dalam keadaan sehat," ujarnya riang.

Para lansia juga ikut bernyanyi bersama Ibu Ketua TP PKK Tapteng. 

Selanjutnya, Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK Tapteng memberikan bingkisan berupa susu, roti, bubuk teh, dan gula kepada 255 orang lansia yang mengikuti senam untuk menambah imun.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pengobatan gratis oleh dokter spesialis yang diikuti Masyarakat sekitar 87 orang.

Turut juga dalam kegiatan itu, Pimpinan OPD Pemkab Tapteng, Camat Tukka, Lurah dan Kepala Desa di Kecamatan Tukka, Kepala UPTD Puskesmas, serta undangan lainnya dengan menerapkan prokes Covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00