RRI Sibolga dan UMTS Teken MoU Peningkatan Mutu Pendidikan

KBRN, Padangsidimpuan: Lembaga Penyiaran Publik (LPP) Radio Republik Indonesia (RRI) Sibolga dan Universitas Muhammadiyah Tapanuli Selatan (UMTS) melakukan pejanjian kerjasama bidang peningkatan mutu pendidikan, Kamis (21/10/2021).

Perjanjian kerjasama atau MoU tersebut ditandatangani Kepala RRI Sibolga, Suprawata dan Rektor UMTS, Mukhsana Pasaribu, di Aula Kampus UMTS, Jalan Sutan Mohammad Arief, Kelurahan Batang Ayumi, Kota Padangsidimpuan.

Suprawata mengatakan, lingkup kerjasama yang dibangun antara RRI Sibolga dan UMTS yakni peningkatan kualitas pendidikan melalui kuliah umum, seminar, dan talk show.

Serta, penguatan kerjasama bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kerjasama ini dititik beratkan pada program-program siaran RRI Sibolga. Dan, UMTS bisa memanfaatkan program yang ada. Diharapkan, nantinya kerjasama ini bisa mencerdaskan seluruh lapisan masyarakat," ujar Suprawata.

Kesempatan sama, Mukhsana mengaku, bahwa UMTS berhasil memenangkan kompetisi program "Merdeka Belajar-Kampus Merdeka" untuk kategori program studi bahasa Indonesia, yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

Karenanya, kata Mukhsana, UMTS membutuhkan kemitraan dengan RRI Sibolga sebagai sarana untuk meningkatkan kompetensi lulusan perguruan tinggi yang lebih siap dan relevan dengan kebutuhan zaman.

"Kegiatan-kegiatan Mahasiswa pada kurikulum merdeka belajar dan kampus merdeka ini mensyaratkan banyak mitra sebagai tempat menyelenggarakan kegiatan yang mereka pilih ketika berada di luar kampus," jelasnya.

"Kami (UMTS) menyambut baik apa yang ditawarkan pak Suprawata terkait kesempatan dan peluang bagi kami untuk mengisi program-program edukasi di RRI Sibolga," tambah Mukhsana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00