MIS NU Pasar Batu Gerigis Barus Peringati Hari Santri Nasional

KBRN, Barus : Madrasah Ibtidaiyah Swasta Nahdlatul Ulama (MISNU)  Pasar Batu Gerigis Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli Tengah mengisi Peringatan Hari Santri yang jatuh pada Jumat 22 Oktober 2021 dengan menggelar upacara bendera dan membaca Al - Quran.

Kepala MIS NU Pasar Batu Gerigis Amriyani Hutabarat saat dihubungi mengatakan, peringatan Hari Santri diisi dengan Upacara dan Baca Alquran yang menampilkan 3 orang siswa yg Hafiz Qur'an juz 30 dan juz 1.Untuk memotivasi siswa yang lain dan memberikan reward.

" Siswa bercerita tentang sejarah hari santri,riwayat nabi,dan akhlak mulia, dan tanya jawab tentang isi cerita, bagi siswa yang bisa menjawab dengan benar diberi reward berupa buku,pensil warna." kata Amriyani. 

Dengan Peringatan Hari Santri ini Amriyani Hutabarat berharap semoga kelak siswa -siswi MIS NU menjadi orang yang berguna berakhlaq mulia, soleh -soleha serta bermanfaat bagi masyarakat. 

Seperti diketahui setiap 22 Oktober, Indonesia memperingatinya sebagai Hari Santri. Dalam peringatan Hari Santri 2021, tema yang diusung yaitu "Santri Siaga Jiwa dan Raga."

Dikutip dari Kemenag, tema Hari Santri ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

Siaga Jiwa Raga juga merupakan komitmen seumur hidup santri untuk membela tanah air yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00