Bupati Madina Santuni Penarik Betor

KBRN, Madina : Bupati Mandailing Natal (Madina), H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution kembali menyumbangkan gaji pokok yang diterimanya bulan ini kepada para penarik becak motor (Betor) di lapangan simpang titi kuning Kelurahan Dalan Lidang, Panyabungan, Jum'at (15/10/2021). Gaji yang diberikan ini merupakan gaji pada bulan ketiga sejak dilantik menjadi Bupati Mandailing Natal.

Kegiatan Jum'at berkah itu dilaksanakan pukul 14.00 Wib setelah Bupati Mandailing Natal melaksanakan ibadah Shalat Jumat di Masjid Agung Nur Alan Nur, Desa Parbangunan, Panyabungan.

Saat tiba di lokasi, Bupati Mandailing Natal yang didampingi oleh beberapa pejabat Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal diantaranya, Kepala Dinas Sosial dan staf, langsung disambut puluhan tukang becak motor. Turut mendampingi rombongan Bupati Mandailing Natal, Personil Polisi Militer yang dipimpin langsung oleh Subdenpom 1/2-7 Mandailing Natal, Kapten CPM. Arlianto Harahap.

Dalam keterangannya, Bupati Mandailing Natal menyatakan bahwa pemberian gaji pokok bulan ketiga ini diperuntukkan kepada masyarakat yang kurang mampu dari segi prekonomian, khususnya para tukang becak.

"Yang saya berikan ini adalah gaji pokok sebagai Bupati yang ketiga kalinya. Semoga saudara kita tukang becak dapat terbantu untuk mencukupi kebutuhan rumah tangganya hari ini," kata Sukhairi.

Bupati berpesan kepada pengusaha dan para dermawan di Mandailing Natal agar sama-sama peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Ke depannya, akan kita bagikan kembali kepada masyarakat. Untuk peruntukan kepada siapa kita berikan tentunya untuk yang paling membutuhkan," ujarnya.

Sementara salah satu pemilik betor bernama Subahduddin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mandailing Natal.

"Tadi, saya heran di stop oleh polisi militer di persimpangan ini dan menyuruh masuk sambil berbaris di lapangan. Ternyata, Bupati mau memberikan santunan kepada kami. Terima kasih pak Bupati, semoga diberikan Allah SWT kesehatan dan keberkahan untuk memimpin Daerah ini," ucapnya terharu.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00