Wagubsu Resmikan Masjid Raya Al-Musannif di Madina

KBRN, Madina : Bupati Mandailing Natal (Madina) H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution turut menyaksikan peresmian Masjid Raya Al Musannif yang dilakukan oleh Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah, S.Sos., M.Hum. Minggu (26/09/2021). Mesjid yang didedikasikan kepada Almarhum orangtua Wagubsu tersebut berada di Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis.

Saat Acara peresmian mesjid tersebut selain disaksikan oleh Bupati Mandailing Natal, juga terlihat hadir Ketua DPRD Mandailing Natal, para Kepala OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal, Ketua MUI Kabupaten Mandailing Natal, Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Alim Ulama, dan Tokoh Masyarakat Desa Tabuyung.

Wagubsu yang didaulat memberikan sambutannya pada saat peresmian itu, juga melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita pertanda resminya mesjid tersebut digunakan oleh masyarakat Desa Tabuyung Kecamatan Muara Batang Gadis.

"Jika kita membuka sejarah, Ajaran Islam mengatakan bahwa mendirikan masjid merupakan salah satu dari 7 langkah strategis yang dilakukan Rasulullah dalam membangun masyarakat Madani," ujar pria yang akrab disapa Ijeck itu dihadapan ratusan undangan yang memadati pelataran Masjid Al Musannif.

Sebelumnya Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution menyampaikan ungkapan belasungkawa atas meninggalnya orangtua Wagubsu tersebut.

“Saya atas nama Pribadi dan Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya orang tua kita Bapak H. Anif, ayahanda dari Bapak Wakil Gubernur Sumut sebulan yang lalu. Semoga husnul khotimah dan kita mendoakan amal ibadah beliau diterima Allah SWT dan ditempatkan disisi yang terbaik, aamiin," ujar orang nomor satu di Kabupaten Mandailing Natal tersebut.

Pria yang menjabat sebagai Bupati Mandailing Natal tersebut juga menyampaikan konsep mendirikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah dan berkumpul, juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah dan iman, juga berfungsi sebagai pusat kegiatan keislaman. 

"Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal tentunya sangat mengapresiasi dan menyampaikan  ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar almarhum bapak H. Anif yang telah mendirikan Masjid Al Musannif, mudah-mudahan menjadi amal jahiriyah kepada almarhum beserta keluarga,” Ucap Bupati Mandailing Natal saat memberikan sambutan.

"Masjid merupakan sebaik-baik tempat dimuka bumi ini, untuk itu mari sama-sama kita makmurkan Masjid ini sebagai pusat kegiatan rohaniah, peribadatan dan kajian islam," sambung orang nomor satu di Pemerintahan Kabupaten Mandailing Natal ini.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00