Jalinsum Yang Longsor di Palas Akan Diperbaiki Akhir Tagun Ini

KBRN, Palas : Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) Binamarga dan Konstruksi Gunung Tua Ir. Marlindo Harahap mengatakan, pihaknya telah meninjau lokasi jalinsum yang longsor, di Desa Mananti Sosa Jae, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas (Palas).

Dia menyebut, longsor badan jalinsum disebabkan rusaknya gorong - gorong saluran air pada bagian bawah jalan tersebut dan kerusakan itu telah dilaporkan kejadian longsor badan jalan tersebut, ke Dinas PU Binamarga Provinsi Sumatera Utara.

Menurutnya, rencana perbaikan jalan yang longsor dan  gorong - gorong yang rusak di Kecamatan Hutaraja Tinggi ini akan dilaksanakan pada akhir tahun 2021. 

"Setelah anggaran perbaikan jalan dan gorong - gorong yang rusak tersebut, ditampung di P APBD Provsu untuk  anggaran 2021 ini," jelas Marlindo, Sabtu (25/9/2021).

Kemudian dia menghimbau, warga pengguna jalan untuk bersabar dengan kondisi longsornya badan jalinsum di wilayah Kecamatan Hutaraja Tinggi ini.

"Pihak telah mengusulkan anggaran perbaikan jalan dan gorong - gorong rusak kepada pimpinan  Dinas PU Binamarga Sumut," terangnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00