SMA/SMK di Sibolga - Tapteng Bebas Corona

KBRN, Sibolga : Sebanyak 63 SMA/SMK yang ada di Sibolga-Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), dinyatakan bersih dari Corona. 

Pernyataan itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdis) Sibolga, Sumatera Utara, Drs. Rustam Efendi, Hasibuan, M.M.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdis) Sibolga, Sumatera Utara, Drs. Rustam Efendi, Hasibuan, M.M.

Rustam mengatakan, kepastian sekolah SMA/SMK di Sibolga - Tapteng bebas Corona berdasarkan hasil konfirmasi yang dilakukan ke setiap sekolah, dan tidak menemukan adanya pelajar maupun guru yang terpapar Covid-19.

"Kita sudah melakukan monitoring di setiap sekolah yang ada di Sibolga-Tapteng, sejauh ini tidak ada siswa-siswi kita yang terpapar serta hasilnya nihil. Dan datanya sudah kita sampaikan ke Kadisdik Sumut," kata Kacabdis Sibolga, Sabtu (25/9/2021).

Rustam juga menyebut, di seluruh sekolah SMA/SMK Sibolga - Tapteng sudah dilaksanakan penyuntikan vaksin bagi pelajar maupun tenaga pendidik, dan pihaknya juga terus menganjurkan kepada setiap sekolah harus memfasilitasi sarana cuci tang dan harus memakai masker.

“Pembelajaran tatap muka terbatas (PTM Terbatas) sampai sejauh ini masih terlaksanakan dengan baik, kita berharap Corona ini segera berlalu. Bukan itu saja kita juga menganjurkan agar jangan melakukan kerumunan dengan melakukan  jaga jarak,” ucap Rustam.

Mengingat di Kabupaten Tapanuli Tengah masih ada pelajar yang pemukimannya jauh akses jaringan internet, Rustam mengatakan pihaknya membuat satu terobosan program Guling (Guru Keliling).

"Jadi kita di sini ada belajar secara daring dan luring, namun disamping itu saya juga buat terobosan untuk ‘Guling’ (Guru Keliling), dibagi beberapa kelompok. Itu sudah pasti memudahkan anak didik kita untuk belajar," tutupnya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00