HKBP Distrik IX Menggelar Acara Pemberdayaan Sintua

KBRN, Sibolga : Huria Kristen Batak Protestas (HKBP) Distrik 1X Sibolga-Tapteng-Nias menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan Sintua (penatua gereja/para pengurus gereja) tahun 2021.

Kegiatan pemberdayaan para Sintua se-distrik 1X itu digelar di gereja HKBP Sarudik ressort Sarudik pada Sabtu, 25 September 2021.

"ada 268 peserta yang mendaftar dari seluruh gereja yang ada di distrik 1X Sibolga-Tapteng-Nias yang mengikuti pembekalan hari ini," ujar Pendeta Castel Sianipar sekretaris panitia kegiatan kepada rri.co.id saat cooffe break  sebelum acara digelar.

Pendeta gereja Sambas ressort Sibolga Nauli itu juga menyampaikan kegiatan pemberdayaan sintua itu mengangkat tema dipabangkit gabe parhalado haposan (dibangkitkan/dibentuk menjadi penatua gereja yang teladan).

"sebelumnya kita sampaikan bahwa kegiatan ini tentunya dipimpin oleh inang praeses kita yaitu inang Pdt. Donda Simanjuntak, S.Th praeses HKBP distrik 1X dan ketua panitia kegiatan ini  Pdt. Martin Manullang, untuk pemateri yang akan memberikan pembekalan, bapak Pdt.Dr. Bonar Napitupulu Ephorus Emeritus, dan rangkaian kegiatan ini nantinya akan diawali dengan ibadah, selanjutnya kegiatan pembekalan hingga sore nanti, tentunya kita laksanakan dengan prokes yang ketat," tuturnya.

Sementar materi yang akan disampaikan oleh pemateri pada kegiatan itu kata Pendeta Castel terdiri dari dua materi.

"Materi yang akan disampaikan yakni Theologi HKBP dalam penerapannya dan tohonan Sintua dalam tugas pelayanannya, terutama mencakup penatalayanan atau administrasi parartaon," ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00