Wali Kota Sibolga Berang PKL Banjiri Badan Jalan Luar Lokasi Pasar

KBRN, Sibolga: Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan berang karena pedagang kaki lima (PKL) masih membanjiri badan jalan di sekitar lokasi Pasar Stadion Horas, Sibolga.

Tidak hanya itu, area tersebut dipadati kendaraan angkutan terpakir liar, yang menyebabkan kemacetan.

Situasi ini disaksikan secara langsung oleh Jamaluddin bersama rombongan saat akan melakukan kunjungan pelaksanaan pembelajaran tatap muka, di SMP Negeri 1 Sibolga, Jum’at (24/9/2021).

Dengan perasaan terlihat kesal, Jamaluddin menginstrusikan Protokel Wali Kota menghubungi Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpo PP dan Damkar, dan Kepala UPT Pasar agar segera terjun ke lokasi.

Setelah bawahannya itu hadir, Jamaluddin meminta ketiganya bekerjamasa untuk mengatasi permasalahan tersebut.

“Saya perintahkan, mulai hari ini harus selalu ada petugas (Dishub, Pop PP) yang berjaga, di Jalan Pari, Jalan Tongkol, Jalan Tenggiri, Jalan Alu-alu, Jalan Patuan Anggi petugas harus ada. Jangan lagi sporadis. Harus dijaga terus,” tegas Wali Kota.

Selain itu, Jamaluddin mengimbau pedagang untuk tidak lagi melakukan kegiatan komersil yang merugikan hak pejalan kaki dan mengganggu kelancaran lalu lintas.

“Kalau petugas nantinya tegas malah dibilang kejam. Tetapi, dengan memakai badan jalan berarti pedagang telah mengangkangi hak orang lain,” imbaunya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00