Gubsu Segera Realisasikan Jalan Garoga - Sei Mangke

KBRN, Taput : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi bersama Ibu Nawal Lubis dan rombongan melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Tapanuli Utara (22/9/2021). Pada kesempatan itu Bupati Taput melakukan pemaparan secara singkat mengenai gambaran umum kondisi Kabupaten Tapanuli Utara, salah satunya infrastruktur.

“ Jalan yang menghubungkan Sei Mangke sebagai jalan strategis melalui Kecamatan Garoga agar dapat terlaksana. Ini sebuah terobosan yang saya fikirkan dan rencanakan sejak dulu, Apabila jalan dari Garoga tembus Sei Mangke dapat dilaksanakan hanya memakan waktu sekitar 4 jam menuju Belawan – Medan. Sehingga nantinya hasil Bumi yang ada di Garoga atau Daerah tersebut dapat cepat di kirim tanpa memakan waktu yang lebih lama,” kata Nikson

“Tentunya ini juga mendorong pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Utara ataupun Kabupaten lain. Kemudian status Jalan propinsi yang berada di Tapanuli Utara untuk segera di perbaiki dan di lakukan pelebaran jalan, masalah irigasi pekerjaan pemerintah propinsi. Semoga kedatangan Bapak Gubsu membawa dampak yang baik bagi Tapanuli Utara,” sambungnya.

Menanggapi ide Bupati Taput, Gubsu Edy menuturkan akan segera merealisasikan harapan harapan Nikson Nababan terutama masalah Jalan strategis Garoga - Sei Mangke.

"Ide ide seperti ini yang harus kita dukung, ini sebuah ide yang sangat baik dan kreatif. Saya minta dinas terkait untuk segera membentuk Tim jalan starategis Garoga - Sei Mangke untuk di lakukan kajian kajian dan penelitian, nantinya mudah mudahan segera dapat di realisasi kan,” ujar Gubsu Edy.

“Untuk jalan Propinsi kami juga akan segera tindak lanjuti, untuk dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan pada Tahun 2022. Tentunya untuk pelebaran jalan tidak ada ganti ruginya," jelas Edy.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00