Kunker ke Taput, Edy Rahmayadi: Perbedaan Jangan Menghambat Masalah Pembangunan

KBRN, Taput : Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Edy Rahmayadi menyampaikan sambutan sekaligus pemaparan pada kunjungan kerjanya (Kunker) ke Kabupaten Tapanuli Utara pada Rabu, (22/9/2021).

Dalam sambutannya, Edy menyatakan bahwa saat ini kita patut bersyukur masih diberikan kesehatan di masa Pandemi. Gubsu juga menuturkan agar perbedaan yang ada dimasyarakat jangan menjadi penghambat dalam pembangunan, sebab ia menyakini suatu saat nanti Kabupaten Tapanuli Utara dapat menjadi sebuah Ibukota Propinsi Tapanuli Raya.

"Selama kita masih berpikir seperti ini, kita akan dibebani oleh suatu keterbelakangan.” Kata Edy.

Selanjutnya Gubsu melakukan pemaparan tentang perbandingan produksi dan kebutuhan pangan strategis di Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara Tahun 2020. Gubsu juga coba mempertontonkan video singkat kepada para peserta yang hadir di sopo partungkoan yang berisi pesan singkat tentang arti sebuah " Kejujuran, Kepedulian, dan Kasih Sayang".

“Kejujuran di perlukan dalam mengelola birokrasi. Kepedulian harus ada diantara sesama kita. Kasih Sayang harus ditanam kan pada pribadi  masing-masing. Keberhasilan daerah bukan terletak pada SDM dan SDA, tetapi kejujuran Personality seseorang," pesan Edy.

Gubsu juga menuturkan, akan segera merealisasikan harapan harapan ide Bupati Nikson Nababan, M. Si terutama masalah Jalan strategis Garoga - Sei Mangke.

" Ide ide seperti ini yang harus kita dukung, ini sebuah ide yang sangat baik dan kreatif,” jelasnya.

Kemudian Edy meminta dinas terkait untuk segera membentuk tim jalan starategis Garoga - Sei Mangke untuk dilakukan kajian kajian dan penelitian, sehingga nantinya segera dapat di realisasikan.

“Untuk jalan Propinsi kami juga akan segera tindak lanjuti, untuk dilakukan perbaikan dan pelebaran jalan pada Tahun 2022, tentunya untuk pelebaran jalan tidak ada ganti ruginya,”sambungnya.

Dalam kunjungan kerja itu, Gubsu Edy Rahmayadi bersama Ibu Nawal Lubis memberikan bantuan tambahan gizi secara simbolis kepada anak anak sekolah berupa susu, gula, dan biskuit. Juga memberikan bantuan alat kesehatan dan bantuan alat alat pertanian. Kemudian dilanjutkan mengunjungi Galeri UMKM Tapanuli Utara yang berada di lantai 1 Sopo Partungkoan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00