Diduga Akibat Arus Pendek, Satu Rumah di Sipirok Terbakar

KBRN, Tapsel : Diduga akibat hubungan arus pendek (korsleting) listrik, satu unit rumah milik Ismail Siregar (63), terbakar, di Dano Situmba, Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Selasa (21/9) sekira pukul 11.00 Wib.

Zulhajji (39) seorang warga disekitar lokasi kejadian mengatakan, dua unit mobil kebakaran diturunkan untuk memadamkan api yang cukup cepat membakar bangunan rumah yang terbuat dari kayu itu

“Setidaknya butuh waktu setengah jam, untuk memadamkan kobaran api,” kata Zulhajji Siregar yang juga merupakan komisioner KPU Kabupaten Tapanuli Selatan.

Mash kata Zulhajji, kejadian itu sempat membuat warga bersama para pegawai kantor bupati berhamburan melihat kobaran api.

“Jaraknya cukup dekat dengan kantor bupati, dan hanya berkisar 30 meter dari Rumah, warga juga turut membantu memadamkan api," kata Zulhajji.

Camat Sipirok Sardin Hasibuan membenarkan kebakaran tersebut, tetapi ia belum mengetahui secara pasti penyebab kebaran itu.

“Untuk sementara belum diketahui penyebab kebakaran terjadi, namun sebagian warga berasumsi diduga akibat korleting listrik,” ujarnya.

 Ditambahkannya, tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, sedangkan jumlah kerugian akibat peristiwa itu belum diketahui

“Sementara kerugian materil masih didata, namun seluruh barang sepertinya tak ada yang dapat diselamatkan,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00