Kejar Target Vaksinasi, Bupati Madina: Kepala Desa Punya Peran Besar

KBRN, Madina : Para camat dan kepala desa diharapkan meningkatkan upaya-upaya edukasi untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang covid-19 dan vaksinasi.

Hal tersebut ditekankan Bupati Mandailing Natal (Madina), H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution di acara Evaluasi Pelaksanaan Vaksin Dalam Rangka Penanggulangan Covid-19, di Gedung Serba Guna, Panyabungan, Senin (20/9/2021). 

Bupati menyatakan, peran kepala desa sangat urgen untuk menurunkan status Madina dari level 4 menuju level 2 hingga level 1. Peran itu termasuk kampanye vaksinasi di kalangan warga.

"Perkembangan hari ini, status Madina sudah berada di level 3, turun dari level 4. Capaian itu diperoleh setelah Madina mampu melakukan vaksinasi 23 persen dari target minimal 20 persen. Untuk mencapai level 2, Madina harus mampu mengejar angka 50 persen vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Madina, Parlin Lubis menyatakan kegiatan evaluasi ini dihadiri sekitar 80 persen dari total jumlah kepala desa se-Kabupaten Mandailing Natal. Dia menyatakan pihaknya dan para kepala desa memiliki komitmen yang tinggi dalam penanganan dan penanggulangan covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00