Selama 14 Hari, Polres Tapteng Gelar Ops Patuh Toba 2021

KBRN, Tapteng : Guna meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) akan menggelar Operasi Patuh Toba 2021.

Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K, melalui Kasubbag Humas AKP Horas Gurning menjelaskan Operasi Patuh Toba 2021 tersebut akan dilaksanakan pada 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Sementara pola tindakan yang akan diambil oleh Sat Lantas Polres Tapteng dalam Operasi Patuh Toba 2021 tersebut yakni 100 persen penindakan namun dengan cara yang humanis.

Dijelaskan Horas, Giat operasi tersebut bertujuan agar masyarakat mengutamakan keselamatan saat berkendara, kemudian mengurangi mobilitas masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Tujuannya agar masyarakat bisa disiplin berlalulintas dan juga untuk mengurangi terjadinya kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalulintas,” ujar Horas.

“Kemudian dapat mengurangi mobilitas masyarakat, serta meningkatkan kepatuhan masyarakat agar tetap mematuhi semua protokol kesehatan dengan menerapkan 5M sehingga tidak ada lagi cluster-cluster baru penyebaran Covid-19 di Tapteng,” tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00