Puskesmas Barus Gencarkan Vaksinasi Covid -19 Wujudkan Herd Immunity

KBRN, Barus : Untuk mewujudkan Herd Immunity atau kekebalan Kelompok terhadap Virus Corona yang hingga kini masih berlanjut, Pihak Puskesmas Kecamatan Barus Kabupaten Tapanuli terus menggencarkan vaksinasi Covid -19 dengan sasaran pelajar usia 12 tahun keatas dan masyarakat umum kegiatan Vaksinasi berlangsung Sabtu, 18/9-2021.

" Vaksin yang disuntikkan adalah Sinovac, masyarakat yang mau Vaksin sangat antusias, sebelum pelaksanaan Vaksin sudah ada 100 orang yang mendaftar " kata Kepala UPTD Puskesmas Barus Hajjah Syahriati Sihotang kepada RRI disela kegiatan itu. 

Kepala UPTD Puskesmas Barus Hajjah Syahriati Sihotang menyampaikan bahwa Kegiatan Ini sebagai upaya untuk mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis per hari, sebagaimana arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H.Joko Widodo.

“Kita pastikan pelaksanaan vaksinasi sesuai dengan protokol kesehatan, memakai masker, menjaga jarak, dan  Harapan kami agar masyarakat lebih peduli dengan vaksinasi untuk peningkatan imun dan kekebalan tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid-19. Untuk itu mari kita  sosialisasikan ke seluruh warga dan masyarakat Kecamatan Barus agar mengikuti vaksinasi ini,” imbuhnya. 

“Kegiatan vaksinasi ini terlaksana berkat kerjasama antara Forkopimka Barus dalam upaya mencegah penularan Covid-19 dan membentuk kekebalan tubuh terhadap Covid-19”.tambahnya. 

Kami siap mendukung program-program pemerintah dalam upaya mengendalikan Covid-19. Maka  kami melaksanakan vaksinasi massal.tutup Syahriati. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00