Hujan Sedang Hingga Lebat Disertai Kilat Berpotensi Terjadi Malam Ini di Tapteng

KBRN, Tapteng : Wilayah Tapanuli Tengah (Tapteng) diperkirakan diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai kilat atau petir hingga pukul 22.00 WIB malam ini.

“Masih berpotensi terjadi Hujan Sedang-Lebat yang dapat disertai Kilat/Petir dan Angin Kencang,” kata Liberto Pardosi, Prakirawan BMKG Stasiun Meteorologi Klas III F.L. Tobing Tapteng melalui siaran elektronik, Jumat malam (17/9/2021).

Masyarakat yang bermukim di wilayah Kecamatan Lumut, Pinangsori, Badiri, Tukka, Sarudik, Sitahuis, Tapian Nauli, Kolang, Sorkam, Sibabangun, wilayah Sukabangun, Pandan, Pasaribu Tobing dan Sorkam Barat, diminta selalu waspada dengan situasi tersebut lantaran bisa saja memicu bencana alam.

”Dan dapat meluas ke wilayah kecamatanSosorgadong, Barus Utara, Barus, Sirandorung, Manduamas dan Andam Dewi. Kondisi ini diperkirakan masih akan berlangsung hingga pkl.22:00 WIB,” bunyi himbauan BMKG.

Sedangkan di wilayah perairan gelombang tinggi lebih dari dua meter berpotensi terjadi di wilayah Perairan Kepulauan Nias hingga Sibolga.

“Gelombang dari 1.25  m – 2.5 m berpotensi terjadi di wilayah Perairan Kep. Nias- Sibolga dengan keadaan angin umumnya bertiup dari arah Timur  hingga Barat dengan kecepatan angin 02 – 20 knots. Catatan: Gelombang maksimum dapat mencapai dua kali tinggi gelombang yang tertera diatas,” sebut BMKG.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00