Bupati Madina Hadiri Kunjungan Kerja Jokowi di Medan

KBRN, Medan : Bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Medan, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wakil Gubernur Sumatera Utara, Musa Rajekshah, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Utara beserta Bupati/Walikota se-Provinsi Sumatera Utara turut menghadiri kunjungan Kerja Presiden RI, Joko Widodo terkait penangan Covid-19, Kamis (16/09/2021). Dalam acara Pengarahan Presiden RI kepada Forkompinda se-Provinsi Sumatera Utara tersebut, turut mendampingi Presiden adalah Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Dalam barisan Bupati/Walikota se-Provinsi Sumatera Utara, Turut dihadiri Bupati Mandailing Natal (Madina), H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution. Dan turut menyaksikan secara virtual Forkopimda Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara, tak terkecuali Wakil Bupati Mandailing Natal Atika Azmi Utammi, B.App, Fin, M.Fin., beserta Forkopimda Mandailing Natal di ruang kerja Wakil Bupati.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya meminta sinergitas dan koordinasi seluruh Forkopimda dan para Bupati/Walikota se-Sumatera Utara harus terus dibangun. Presiden juga mengingatkan agar pelaksanaan vaksinasi di seluruh Kabupaten/Kota dilakukan dengan koordinasi yang baik dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. 

Terkait arahan Presiden RI, Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jafar Sukhairi Nasution kepada para awak media, menyatakan akan segera menindaklanjuti arahan Bapak Presiden, dan akan terus meningkatkan pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat dan terus memantau perkembangannya setiap saat.

"Sesuai arahan Bapak Presiden, penanganan Covid-19 merupakan tugas kita bersama, kita harus cek kelapangan langsung seberapa besar progres vaksinasi yang sudah berjalan, bagaimana ketersediaan obat yang ada, layanan rumah sakit, tabung oksigen serta hal lainnya yang berkaitan dengan penanganan Covid-19", ucap Sukhairi.

“Selain mendorong percepatan vaksinisasi di setiap daerah, Bapak Presiden juga meminta Pemerintah Daerah menyiapkan langkah konkret dan strategis dalam percepatan pertumbuhan perekonomian masyarakat dan mengantisipasi tekanan inflasi pasca pandemi ini. Tentu ini tidak mudah mengatasi ini, namun dengan kebersamaan, sinergitas dan kolaborasi semua pihak, kita menyakini akan melewati masa sulit ini dan semoga pandemi ini cepat berlalu,” sambung Bupati di hadapan awak media.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00