Nelayan Bagan Pancang Tapteng Hilang di Laut

KBRN, Tapteng : Agustinus Gea, seorang nelayan di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara (Sumut) dikabarkan hilang saat mencari ikan di laut.

Kepala Kantor Sar (Kakansar) Nias, M Agus Wibisono menyampaikan, pihaknya mengetahui hilangnya nelayan tersebut setelah menerima informasi dari masyarakat.

“Pada Jumat 30 Juli 2021 malam pukul 19.30 WIB, korban yang bernama Agustinus Gea berangkat dari rumahnya menuju bagan pancang miliknya. Sampai di bagan tersebut korban masih sempat menderek bagan yang dibuktikan masih adanya ikan di jaring bagan tersebut,” kata Agus Wibisono, Minggu siang (1/8/2021).

Masih kata Wibisono, Sabtu pagi (31/72021) kemarin, pihak keluarga sudah menghubungi korban melalui telepon seluler, namun tidak ada jawaban, hingga selanjutnya pihak keluarga mendatangi bagan pancang tempat korban mencari ilkan, namun tidak menemukan korban di tempat itu.

“Upaya pencarian dilakukan oleh keluarga korban di sekitar bagan pancang tersebut, tapi tidak juga membuahkan hasil. Kemudian Lurah Muara Nibung melapor ke Pos Sar Sibolga mohon bantuan untuk dilakukan pencarian,” jelasnya.

Mendapat laporan tersebut, Wibisono mengatakan, pihaknya langsung memerintahkan Pos Sar Sibolga untuk melakukan pencarian korban.

“Pencarian korban sudah mulai Minggu pagi (1/8/2021) tadi. Mudah-mudahan korban segera kita temukan,” harap Agus Wibisono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00